Pascasarjana UM Metro Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan FKIP Universitas Veteran Bantara

Pascasarjana UM Metro Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan FKIP Universitas Veteran Bantara

FOTO: Direktur Program Pascasarjana UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si., saat memberi sambutan diacara penandatanganan nota kerja sama dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo-(Barnas)-

RADARMETRO - Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro yang saat ini memiliki 6 (enam) Program studi magister (S2), seperti Prodi Magister Pendidikan Biologi, Magister Manajemen, Magister Administrasi Pendidikan,  Magister Hukum,  Magister Pendidikan IPA, dan Magister Pendidikan Matematika terus melebarkan jejaring kerja sama dengan perguruan tinggi lain di Indonesia.

Direktur PPs UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si., menilai kerja sama memiliki peran penting dalam pengembangan suatu perguruan tinggi. Sehingga kerja sama antar perguruan tinggi perlu diformalkan dan didokumentasikan dalam bentuk penandatanganan nota kerjasama (MoA) dan  3  IA (Implementation of Agrement).

“Perlu kami haturkan kepada bapak dekan dan bapak ibu dosen bahwa aktivitas seperti ini memang penting, seperti yang disampaikan Kapodri tadi menjadi hal yang penting untuk semuanya. kami juga merasakan seperti itu dan poin kerja sama itu memang kemudian untuk saat ini tuntutannya relatif banyak dan poinnya juga termasuk bisa mengangkat lembaga kita,” ujar Dr.Agus Sutanton, M.Si., dalam sambutannya di acara penandatanganan kerja sama tersebut.

“Maka saya dengan senang hati dan bersyukur atas prakarsa ini. Perlu kami sampaikan kepada pak Dekan FKIP Univ Veteran Bantara memang aktivitas kita dengan pendidikan Biologi Veteran Bantara sudah beberapa kali hanya belum diformalkan saja.

Di aktivitas aktivitas momen yang lain saya akui teman teman Univ Veteran itu mumpuni untuk mengembangkan perguruan tinggi. Kami sudah berapa kali saling bertemu dan nanti pada saatnya tentu kita perlu sampai pada hal evaluasi karena kita memang harus sampai pada komponen apa dampak dari kerja sama ini,” imbuh Dr.Agus Sutanto

Senada, Dra. Nur Rokhimah Hanik, M.P., Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengungkapkan bahwa antar perguruan tinggi tidak bisa berdiri sendiri, kita saat ini dituntut untuk berkolaborasi.


FOTO 2: Dra. Nur Rokhimah Nanik, M.P., Ketua Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Univ Veteran Bangun Nusantara--

BACA JUGA:Catat Jadwalnya, 50 Perusahaan Akan Hadir di Job Fair UM Metro 2023

“kita sebagai program pendidikan biologi tidak bisa akan berdiri sendiri, Kita dituntut untuk harus ada kerja sama internasional, kerja sama nasional, kerja sama dengan lokal, terutama kerja sama dalam bidang pendidikan, kemudian penelitian, pengabdian masyarakat serta pengembangan kelembagaan,”ujarnya.

Dra. Nur Rokhimah Hanik, M.P., juga menjelaskan alasannya melakukan kerja sama dengan PPs UM Metro.

“Dan kenapa kami memilih kerja sama dengan program pascasarjana UM Metro karena terus terang sekarang kami dari Pendidikan Biologi Univet Bantara butuh pakar untuk mendampingi untuk membimbing kami, dan saya juga sudah melihat beberapa kegiatan dengan pendidikan biologi program pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro Lampung.

Mudah mudahan ke depannya kerja sama serta aplikasinya itu akan banyak manfaat buat kami.

Pendidikan Biologi FKIP Univet Bantara serta program pasca sarjana UM Metro Lampung,” pungkasnya.

Nota kerja sama atau Memorandum Of Agreement antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo dengan Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro Lampung ditandatangani oleh kedua belah pihak yakni Dekan FKIP Univet Bantara Dr. Singgih Subiyantoro, M.Pd., dan Direktur Pascasarjana UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: