Pemkot Bandar Lampung Janjikan Umrah Gratis Istri dan Anak Korban Jatuhnya Lift Sekolah IT Az Zahra

Pemkot Bandar Lampung Janjikan Umrah Gratis Istri dan Anak Korban Jatuhnya Lift Sekolah IT Az Zahra

Foto: Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat menyambangi keluarga duka korban jatuhnya lift Sekolah IT Az Zahra.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berjanji akan memberangkatkan umrah secara gratis enam orang, terdiri dari lima istri dan seorang anak korban jatuhnya lift Sekolah Islam Terpadu (IT) Az Zahra.

Hal itu di sampaikan oleh Wali Kota Bandar lampung, Eva Dwiana selepas bertakziah ke rumah duka para korban pada Kamis, (6/7/2023).

Selain bertakziah, Eva dan rombongan juga menyempatkan mengunjungi korban terluka yang tengah dirawat di Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW), Bandar Lampung.

Jatuhnya lift Sekolah IT Az Zahra mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka berat.

Atas tragedi berdarah itu, Eva Dwiana mewakili Pemkot Bandar Lampung mengungkapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada korban serta keluarga yang ditinggalkan.

“Mudah-mudahan korban diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di surga yang paling indah, dan keluarga diberikan kesabaran lahir dan batin,” ujarnya.

BACA JUGA:Tujuh Pekerja Tewas Dalam Insiden Lift Jatuh di Az Zahra Bandar Lampung

Eva mengatakan bantuan langsung telah diberikan kepada keluarga korban jatuhnya lift Sekolah IT Az Zahra. 

“Meskipun apa yang pemkot berikan ini sedikit, tapi mudah-mudahan bermanfaat, karena ini adalah kepedulian pemkot terhadap seluruh masyarakat Bandar Lampung,” bebernya.

Ia juga menjelaskan saat ini Pemkot Bandar Lampung tengah menyiapkan bantuan lain berupa umrah gratis hingga beasiswa sekolah anak korban.

Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk mewujudkan bantuan tersebut.

Misalnya saja terkait beasiswa untuk anak korban, lanjut Eva, akan ditangani langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung.

“Kita nanti akan sampaikan ke dinas pendidikan untuk anak-anak kita ini agar bisa terus bersekolah, agar bisa terus semangat,” ungkapnya.

Namun dalam hal ini, Eva belum bisa memastikan berapa banyak anak yang akan menerima beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: