5 Buah Ini Penyebabnya Asam Lambung Kambuh

5 Buah Ini Penyebabnya Asam Lambung Kambuh

Foto: Beragam buah yang mudah ditemui sehari-hari. Ternyata beberapa di antaranya menjadi penyebab asam lambung kambuh.-(MH Naim)-

Buah dari spesies citrus ini memang tinggi akan vitamin C. Namun, buah ini juga banyak mengandung asam, sehingga dapat memicu kambuhnya gejala penyakit asam lambung, seperti mual dan nyeri ulu hati.

Meski jeruk merupakan buah pantangan asam lambung, tetap bisa mengonsumsinya dalam jumlah sedikit. Selain itu juga disarankan untuk segera minum air mineral untuk menetralkan keasaman dari buah jeruk.

4. Tomat

Sama seperti jeruk, buah tomat dan olahannya, seperti saus dan jus tomat, juga menjadi salah satu buah pantangan asam lambung. 

Hal ini karena tingginya kandungan asam di dalam tomat yang dapat memicu gejala GERD dan mengiritasi lapisan dinding lambung dan kerongkongan.

5. Nanas

Para pengidap asam lambung, setelah mengkonsumsi buah satu ini tentu asam lambung dengan perlahan akan naik. Kabar baiknya, sedikit dari pengidap asam lambung tidak akan merasakn efek kekambuhan setelah makan buah nanas.

Pengidap asam lambung juga perlu waspada terhadap buah bermahkota ini. Faktanya, nanas merupakan buah yang cukup asam dengan kandungan pH sekitar 3–4. Oleh karena itu, jika Anda memiliki penyakit asam lambung, sebaiknya batasi konsumsi buah nanas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: