Polda Lampung Akan Gelar Operasi Krakatau, 7 Pelanggaran Jadi Prioritas

Polda Lampung Akan Gelar Operasi Krakatau, 7 Pelanggaran Jadi Prioritas

Foto : Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat-(M Aulia)-

RADARMETRO- Operasi Patuh Krakatau 2023 akan segera digelar oleh seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Sebelum menggelar operasi yang mengusung tema 'Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa' tersebut Polda Lampung lebih dulu melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), pada hari Jumat (7/7/2023).

Lat Pra Ops yang berlangsung di ruang Rupatama Polda Lampung itu dipimpin oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, dan dihadiri Wadir lantas Akbp Mohammad Ali, kabag ops serta kasat lantas polres jajaran.

Dalam pembukaan latihan tersebut Kombes Roemtaat mengatakan Operasi Patuh Krakatau 2023 akan dimulai serentak oleh seluruh jajaran kepolisian Polda Lampung pada tanggal 10 Juli sampai dengan tanggal 23 Juli 2023, dengan sasaran kendaraan roda empat dan roda dua.

BACA JUGA:Polisi Gulung Empat Pelaku Koperasi yang Resahkan Warga

Ia juga menjelaskan Operasi Patuh Krakatau kali ini bersifat mengedukasi masyarakat secara persuasif agar lebih patuh dan disiplin.

"Operasi kali ini dalam harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan edukatif dan persuasif, tujuan operasi untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakan lalu lintas serta untuk meningkatkan kualitas kepatuhan yang disiplin masyarakat, " jelas Roemtaat.

Dalam Operasi Patuh Krakatau 2023 yang akan berlangsung selama 14 hari tersebut, akan ada tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi fokus utama selain pelanggaran-pelanggaran lainnya. Ketujuh prioritas tersebut adalah :

1. Penggunaan hand phone saat berkendara

2. Pengemudi masih dibawah umur

3. Pengendara sepeda motor lebih dari satu orang

4. Tidak menggunakan helm SNI atau safety belt

5. Pengemudi dalam pengaruh alkohol

6. Pengendara yang melawan arus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: