Ikut Kejurnas Judo Kapolri Cup, Tim Polda Lampung Raih Medali Perunggu

Ikut Kejurnas Judo Kapolri Cup, Tim Polda Lampung Raih Medali Perunggu

Foto : Kejurnas Judo Kapolri Cup, Tim Polda Lampung Raih Medali Perunggu-(Istimewa)-

RADARMETRO - Polda Lampung meraih Medali Perunggu, di Kelas Beregu Putra, pada ajang Kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cup Tahun 2023 di Padepokan Pencak Silat Indonesia Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Jumat (07/07/23).

Bertindak sebagai Ketua Team Manager Polda Lampung adalah Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Riyadi Nugroho S.IK, kemudian sebagai Ketua Team Pelatih adalah Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd., dengan di dampingi Kompol Sukamso, Iptu Bayu Ogara dan Aiptu Ebi Setiawan.

Ketua Team Pelatih Kompol Juli Sundara S.Pd mengatakan, untuk Pertandingan Judo akan dilaksanakan mulai Tanggal 07 - 09 Juli mendatang, dengan di ikuti sebanyak lebih dari 400 Atlit, berikut Official, Pelatih dan Team Wasit Internasional maupun Nasional.

"Kelas yang dipertandingkan pada Ajang Judo Kapolri Cup 2023, terdiri dari Kelas beregu dan Kelas Perorangan Putra Putri. Untuk hari pertama, Kelas yang di pertandingan, Kelas Beregu Putra Putri.

Pada babak penyisihan dengan sistem gugur tersebut Polda Lampung ikut serta mengikuti Pertandingan,"urai Kompol Juli.

"Pada Kelas itu di ikuti sebanyak 30 Kontingen, yang berasal dari Polda dan Pusdik Pusdik di bawah Mabes Polri.

BACA JUGA:PSSI Ajukan 8 Nama Stadion Sebagai Venue Pertandingan Piala Dunia U-17

Untuk jumlah Atlit per regu diperkirakan sebanyak 5 Orang, dan yang mengikuti Pertandingan sebanyak 150 Orang," Jelasnya.

Dalam penyisihan Sistim Gugur, Polda Lampung bertanding sebanyak 3 Kali dengan meraih Kemenangan.

Pertama Polda Lampung melawan Atlit dari Polda Sulawesi Utara, kemudian kembali bertanding dengan melawan Polda Jawa Tengah dan melawan Atlit dari Polda Sulawesi Selatan,"Ungkap Waka Polres Mesuji itu.

Atas kemenangan yang di raih, Polda Lampung masuk dalam babak Semi Final, dan bertemu dengan Team Underdock yang cukup Solid serta berpengalaman, sehingga Polda Lampung hanya berhasil meraih Juara III dengan mendapat Medali Perunggu. Tutur Pria Berperawakan Gempal.

"Kejuaraan Judo Kapolri Cup merupakan salah satu ajang dalam mencari Bibit Pejudo Polri, serta guna melihat potensi perkembangan olah raga Judo di Institusi Polri," Imbuhnya.

Kemudian Kompol Juli menjelaskan, Untuk hari Kedua pada hari Sabtu Tanggal 08 Juli besok, akan kembali dipertandingkan Kelas Perorangan Putra Putri, dengan klasifikasi Kelas Perorangan Putra di mulai dari Kelas Sampai dengan 60 Kg, 66 Kg, 73 Kg, 81 Kg, -90 Kg dan +100 Kg. Sedangkan untuk Kelas Pertandingan Perorangan Putri Sampai dengan 52 Kg, 57 Kg, 63 Kg, 70 Kg dan Kelas +70 Kg.

"Target ke depan di Kelas Perorangan, Kami berharap ada beberapa Atlit dari Polda Lampung yang mendapatkan Medali, Polda Lampung sendiri hanya mengirimkan Atlit Atlit Putra karena masih dalam proses pembinaan kembali untuk Prestasi Atlit Judo," Ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: