Reaksi Warganet Katika Tahu Pantai di Lampung Dapat Gelar Terkotor ke-2 Indonesia

Reaksi Warganet Katika Tahu Pantai di Lampung Dapat Gelar Terkotor ke-2 Indonesia

(Istimewa)--

RADARMETRO- Masyarakat Lampung dibuat heboh setelah postingan sekelompok pemuda yang menamakan diri Pandawara viral di media sosial Instagram maupun Tiktok.

Postingan itu sendiri membahas kondisi Pantai Sukaraja yang terletak di belakang Puskesmas Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Dalam postingan Pandawara di akun Instagram mereka, terlihat foto mereka sedang berdiri di atas tumpukan sampah yang bertebaran di sepanjang pinggiran pantai Sukaraja.

'Terkotor no.2 di Indonesia' tulis Pandawara dalam caption.

Sontak postingan tersebut langsung diserbu netizen yang marah. Namun bukan Pandawara yang menjadi sasaran kemarahan mereka, melainkan pemerintah daerah.

Mereka mempertanyakan kinerja para pejabat daerah mulai dari perangkat desa hingga gubernur dalam menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

"Kok bisa pak RT, pak RW, pak Lurah, pak Camat, pak Walikota, pak Gubernurnya gak membersihkannya? Apa karena gak lihat atau pura-pura gak lihat" tulis mu************* dikolom komentar.

"Lampung gubernur gak bisa kerja" komentar ba*************

"Nunggu viral dulu baru turun pemerintahnya" timpal akun mb******

Banyak juga netizen yang menyoroti dan menyalahkan kebiasan buruk masyarakat yang gemar buang sampah sembarangan.

Dalam postingan lain Pandawara juga mengajak pemerintah daerah serta warga masyarakat terutama para pemuda di Lampung untuk ikut begabung bersama mereka dalam aksi membersihkan pantai sukaraja pada Senin 10 July 2023 besok.

Padawara sendiri merupakan grup konten kreator asal kota Bandung, Jawa Barat, beranggotakan lima orang pemuda yang dikenal peduli terhadap lingkungan.

Aksi inspiratif kelima pemuda tersebut selalu menuai pujian dari banyak orang. Seperti saat mereka membersihkan 27.066 kg sampah dari saluran air di Kota dan Kabupaten Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: