Kembali Ditunjuk Sebagai WR IV UM Metro, Berikut Fakta Tentang M Ihsan Dacholfany

Kembali Ditunjuk Sebagai WR IV UM Metro, Berikut Fakta Tentang M Ihsan Dacholfany

Foto: Serah terima SK Wakil Rektor (WR) bidang Al Islam Kemuhamadiyahan (AIK) dan Kerjasama oleh Rektor UM Metro, Nyoto Suseno kepada M Ihsan Dacholfany.-(MH Naim)-

BACA JUGA:UM Metro's Got Talent 2023 Sukses, Diikuti 300an Peserta Se-Lampung & Dukungan Sponsorship

Ia juga yakin keempat wakil rektor tersebut akan sejalan dengan keinginannya untuk memajukan UM Metro menjadi perguruan tinggi yang unggul.

“Insya Allah semua support dan sejalan,” tandasnya.

Sosok M Ihsan Dacholfany

Ihsan nama akrabnya, dikenal sebagai sosok yang bersahaja, tekun, dan akademisi yang baik. Ia merupakan asli kelahiran Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun 1975 silam. 

Sebelumnya Ihsan ditunjuk sebagai WR IV bidang AIK dan Kerajasama UM Metro periode 2019/2023, dan kini kembali dipercaya mengemban amanah yang sama untuk periode 2023/2027.

Di kampus UM Metro, ia juga pernah menjabat sebagai Kaprodi Pasacasarjana Manajemen Pendidikan tahun 2015-2019. 

Selain itu, ia juga tercatat sebagai sekretaris pimpinan AIK PTMA se-Indonesia Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Ihsan juga diketahui pernah nyantri di Pondok Pesantren Tubeireng, Gontor, Jawa Timur.

“Waktu di Pesantren Gontor Po Jawa Timur jadi Ketua Bagian OPPM,” ungkapnya.

Di jenjang akademik, Ihsan menyelesaikan studi S1 di IPRIJA Jakarta pada tahun 2002. Selama menempuh pendidikan, Ia merupakan aktivis yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa hingga Sekretaris Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia.

“Pernah jadi Presiden Mahasiswa di kampus IPRIJA Jakarta,” jelasnya.

Selanjutnya di tahun 2004, ia berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), dan berhasil menyelesaikan jenjang berikutnya di UNINUS pada tahun 2011.

Sepak terjang karir akademik dimulai saat Ihsan dipilih untuk menjadi Wakil Dekan di Kampus IPRIJA Jakarta. Di kampus tersebut ia juga diangkat menjadi Dekan.

Ia juga pernah ditunjuk sebagai Pimpinan Kampus bidang Kemahasiswaan di Bani Saleh Bekasi dan Binamadani Tangerang, serta menjadi Pimpinan Kampus bidang Administrasi dan SDM di Kampus Kumala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: