Kembali Ditunjuk Sebagai WR IV UM Metro, Berikut Fakta Tentang M Ihsan Dacholfany

Kembali Ditunjuk Sebagai WR IV UM Metro, Berikut Fakta Tentang M Ihsan Dacholfany

Foto: Serah terima SK Wakil Rektor (WR) bidang Al Islam Kemuhamadiyahan (AIK) dan Kerjasama oleh Rektor UM Metro, Nyoto Suseno kepada M Ihsan Dacholfany.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Nyoto Suseno melantik empat pejabat wakil Rektor (WR) periode 2023/2027. Dua diantaranya merupakan pejabat lama.

Pelantikan empat WR berlangsung pada Minggu, (16/7/2023) di Aula HI Kampus I UM Metro

Prosesi pelantikan turut disaksikan oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Bambang Setiaji melalui siaran Zoom Meeting, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisiyah Provinsi Lampung, Pimpinan Muhammadiyah dan Aisiyah Kota Metro dan seluruh civitas akademika UM Metro.

Adapun empat WR UM Metro yang dilantik secara langsung oleh Rektor Nyoto Suseno di antaranya, WR I bidang Akademik Dr Achyani, M.Si., kemudian WR II bidang Keuangan dan Umum kembali diamanahkan kepada Suyanto, SE.MS.i., AKT., 

Selanjutnya WR III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Eva Rolia, M.T., dan terakhir WR IV Dr Muhammad Ihsan Dacholfany, S.Pd., M.Ed., juga kembali dipercaya menjabat sebagai Wakil Rektor IV bidang Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) dan Kerjasama.

Seperti diketahui, M Ihsan Dacholfany kembali ditunjuk menembati jabatan lama tepatnya saat kepemimpinan Rektor UM Metro dipegang oleh Jazim Ahmad untuk periode 2019/2023.

Lantas siapa M Ihsan Dacholfany? Berikut radarmetro.disway.id beberkan sederet fakta menarik tentang WR IV UM Metro dua periode ini.

Alasan Rektor Menunjuk M Ihsan Dacholfany

Tak banyak yang diungkapkan oleh Rektor UM Metro, Nyoto Suseno terkait alasan empat nama tersebut menempati jajaran WR masa bhakti 2023/2027.

Namun, Nyoto menegaskan pihaknya hanya sebatas mengusulkan nama-nama kandidat sebagai wakilnya. Kemudian, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang menentukan.

Setelah ditetapkan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, selanjutnya untuk proses pelantikan WR I, WR II, WR III, dan WR IV, secara langsung dipimpin oleh Rektor UM Metro.

“Alhamdulillah Majelis Diktilitbang sudah menetapkan empat wakil rektor, setelah ditetapkan itu hari ini dilantik untuk selanjutnya melaksanakan tugas-tugas sebagaimana wakil rektor untuk masa jabatan 2023/2027,” ujarnya.

Terkait pengususlan nama-nama wakilnya, Nyoto mengaku sebelumnya telah berfikir matang agar usulannya memang yang terbaik untuk UM Metro. 

“Saya fikir, saya merenung sebelumnya ya, kita mengususlkan masing-masing tiga akhirnya ketemu lah ini, saya fikir ini jadi takdir baik buat UM Metro,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: