Pendidikan Ekonomi UM Metro Adakan Temu Alumni Tahun 2023, "Merupakan Tanggungjawab Prodi Kepada Alumni"

Pendidikan Ekonomi UM Metro Adakan Temu Alumni Tahun 2023,

Foto: Kegiatan Temyu Alumi 2023-(Hermansyah)-

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro gelar acara Temu Alumni dan Pengguna Alumni Tahun 2023 drngan tema "Upgrade Kemampuan Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi". Acara temu Alumni dan Pengguna Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro terbuka untuk Alumni dan Pengguna Alumni diberbagai wilayah dan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu yaitu kumpul dengan teman kuliah dulu. 

Kegiatan Temu alumni merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan 1 tahun sekali yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Ekonomi. Ditahun 2023 ini konsep acara temu alumni terbagi jadi 3 kegiatan yaitu (1. "Pengenalan Update Profil Prodi Pendidikan Ekonomi", yg akan di sampaikan oleh Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi FAJRI ARIF WIBAWA, S.Pd., M.Pd.. Dilakukan sharing, saran dan masukan dari terkait profil prodi pendidikan ekonomi, (2. Upgrade Kompetensi Alumni "Personal Capability" yang akan disampaikan oleh narasumber KEREN yaitu DOSEN PETUALANG DEDDY SULAIMAN, S.H., M.H.. Seorang selegram, Dosen, Trainer, motivator, konten kreator, aktor film, traveler, model, MC, singer, dan (3. "Kajian Song Song Ramadan" untuk menyambut bulan Ramadan yang akan disampaikan oleh dosen FAI sekaligus Ketua Unit AIK UM Metro Dr. GARIANTO, M.Pd.I. 

Acara temu alumni dan pengguna alumnu inj dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Maret 2023 pukul 08.00 s/d 12.00 WIB bertempat di Aula Gedung HI Kampus 1 UM Metro dan juga disediakan secara daring melalui zoom meeting. Acara ini juga disiarkan langsung du channel YouTobe Pendidikan Ekonomi UM Metro dapat diakses pada link https://www.youtube.com/live/S7P1OsMaOdU?feature=share. 

Kaprodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan temu alumni tahunan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan 1 tahun sekali, selain tujuan mulianya untuk memperkuat tali silaturahmi antar alumni, kegiatan ini merupakan salah satu tanggungjawab Program Studi maupun perguruan tinggi kepada alumni, untuk terus menambah kompetensi alumni maupun membantu alumni yang belum memiliki pekerjaan agar mendapat referensi peluang kerja yang diinginkan."

BACA JUGA:Menjelang Puasa, Aksi Maling Motor Mulai Jajaki Kota Metro

Mudah-mudahan persepsi antara program studi Pendidikan Ekonomi dan alumni bisa sama, dan untuk acara temu alumni kedepan bisa lebih bnyk alumni yang hadir, tambah Bapak Fajri. 

Selain para alumni kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa aktif prodi pendidikan ekonomi, mereka berharap mendapat sharing dari alumni terkait pengalaman kerja. Khususnya kepada mahasiswa angkatan 2019 akan insyllah bulan November akan wisuda dan tentu saja akan menyusul menjadi seorang alumni, ucap Bapak Fajri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: