Menjelang Puasa, Aksi Maling Motor Mulai Jajaki Kota Metro

Menjelang Puasa, Aksi Maling Motor Mulai Jajaki Kota Metro

Foto: Screenshot unggahan foto dan video rekaman Closed Circuit Television (CCTV) peristiwa pencurian sepeda motor (Curanmor) di gerai Banana Forest, Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, Kota Metro kembali disatroni kawanan maling motor. 

Salah seorang diduga menjadi korban pencurian sepeda motor (Curanmor), membagikan pengalamannya pahitnya di laman Facebook @metro kita punya.

Unggahan dari akun bernama @FikRi Massa pada Minggu malam (19/3/2023) itu langsung menuai berbagai reaksi para netizen.

Dalam unggahan yang dilihat pertama kali oleh radarmetro.disway.id pada Senin (20/3/2023), menarasikan seorang pembeli di gerai Banana Foster, Kota Metro, menjadi korban curanmor.

Selain itu, menyertakan sebuah foto motor jenis Honda Beat warna biru-putih serta sebuah video rekaman CCTV saat pelaku menggasak motor tersebut.

"Info ya gaes yang melihat motor Beat BE 2285 EJ tolong di stop !!! Kejadian abis magrib lagi dapet orderan di Banana Forest di Jalur 2 samping Charly, kurang dari 10 menit pas keluar sudah enggak ada," tulis akun @FikRi Massa dalam unggahan tersebut.

Unggah tersebut turut dilihat dan dikomentari warga net dengan berbagai ragam tanggapan. 

Yang menarik, salah seorang membubuhkan komentar terkait dugaan adanya kelalaian petugas gerai Banana Forest dalam mengawasi layar CCTV yang memantau keadaan parkiran khusus pembeli.

"Seharusnya setiap kantor yang ada CCTV-nya harus ada karyawan pengawas CCTV, jadi setiap akan terjadi seperti ini langsung sigap ketangkap, gak akan terjadi seperti ini menurutku," komentar dari @Hesti Refiana.

Berdasarkan penelusuran awak media. Diketahui akun @FikRi Massa itu milik salah seorang pemuda asal Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro, bernama Fikri Masa Putra (23).

Fikri membenarkan bahwa dirinya menjadi korban kasus curanmor yang terjadi di Banana Forest yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman nomor 872, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro.

"Motor itu punya saya sendiri, saya orang Metro, di Hadimulyo Barat," ungkap korban.

Peristiwa itu bermula saat Fikri yang berprofesi sebagai driver ojek online mendapatkan pesanan di gerai Banana Forest pada Minggu (19/3/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Motor tersebut diletakkan pada parkiran gerai dengan menu berbagai olahan pisang itu. Sebelum masuk untuk mengambil pesanan, Fikri tidak melihat adanya gerak-gerik orang mencurigakan di luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: