Setelah Sebulan Buron, DPO Curanmor di Metro Ditembak Polisi

Setelah Sebulan Buron, DPO Curanmor di Metro Ditembak Polisi

Foto: Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur untuk menangkapan HS alias Mail, buronan kasus pencurian sepeda motor di Nest Academy Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Seorang buronan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Satreskrim Polres Metro atas kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) akhirnya ditangkap. 

DPO tersebut berinisial HS alias Mail (29), merupakan warga Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.

HS ditangkap pada Rabu (19/7/2023) di wilayah Way Pengubuan. Pelaku sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, alhasil sebuah tembakan dilepaskan pihak kepolisian untuk melumpuhkan HS.

Kasatreskrim Polres Metro, AKP Mangara Panjaitan menerangkan pelaku HS berkomplot dengan tersangka JF yang sudah diringkus terlebih dahulu pada 2 Juni lalu.

Keduanya melancarkan aksi pencurian di Nest Academy, Jalan Tawes nomor 2A Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Adapun korban bernama Annisa Prasetyo Heni pemilik kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna silver dengan nomer polisi BE 3570 FR tahun 202.

"Diduga pelaku berjumlah dua orang mengambil roda dua milik korban bernama Annisa Prasetyo Heni yang sedang diparkir yang sudah dikunci stang, dengan cara merusak kunci kontak lalu membawa kabur roda dua tersebut," ujar Mangara saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (20/7/2023)

Penangkapan satu persatu pelaku bermula saat korban menyadari motor miliknya tidak ada ditempat parkir Nest Academy Metro sekira pukul 16.00 WIB dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Metro.

BACA JUGA:Akhirnya, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDI Perjuangan Jadi Tersangka

Mendapatkan laporan tersebut kepolisian dibantu oleh warga melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri ke arah Pekalongan, Metro Timur.

Gerak gerik mencurigakan dua orang yang tengah mengendarai roda dua milik korban pencurian diketahui warga saat melintas di Jalan AH Nasution-Pekalongan.

Polisi yang bergegas ke lokasi tersebut dan langsung meringkus seorang pelaku berinisial JF. Sementara rekan korban HS berhasil melarikan diri setelah kendaraan yang ditumpangi mereka terjatuh.

"Tepat di depan Rumah Sakit Islam Metro tersangka JF terjatuh dari roda dua dan berhasil diamankan berikut barang bukti roda dua milik korban, sedangkan tersangka HS berhasil melarikan diri," bebernya.

Lebih lanjut, tertangkapnya seorang berinisial JF menjadi kunci untuk polisi mengejar rekannya yang melarikan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: