Rekomendasi 5 Tempat ‘Ngabuburit’ di Kota Metro

Rekomendasi 5 Tempat ‘Ngabuburit’ di Kota Metro

Foto: Kolase foto dari 5 tempat Ngabuburit di Kota Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO – Memasuki Bulan Suci Ramadan, tentunya tak asing dengan istilah ‘Ngabuburit’ alias aktivitas menunggu waktu berbuka puasa. Berikut 5 tempat yang bisa kamu datangi saat Ngabuburit di Kota Metro.

Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata Ngabuburit adalah berasal dari bahasa Sunda yaitu ngalantung ngadagoan burit atau ngabuburit yang memiliki arti bersantai-santai sambil menunggu waktu sore.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan saat Ngabuburit, mulai dari berburu menu buka puasa atau takjil, hingga bersantai di tempat bernuansa alam hingga waktu berbuka puasa tiba. Kota Metro memiliki sederet tempat yang dapat dikunjungi untuk saat Ngabuburit.

Berikut radarmetro.disway.id rangkumkan lima tempat di Kota Metro yang wajib dikunjungi saat Ngabuburit.

1. Taman Kota Metro

Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk menunggu waktu berbuka puasa. Letaknnya straregis di tengah jantung Kota Metro. Para pengunjung akan disuguhi tempat yang asri dan juga bersih.

Berbagai jenis pohon dan bunga tumbuh subur di sini. Walaupun berada di jalan poros Kota Metro, dengan berbagai lalu-lalang kendaraan, di Taman Merdeka ini udaranya terasa segar.

Nagabuburit di Taman Kota Metro tak lengkap kalau tidak mengambil gambar Tugu Meterm sebagai iconnya. Tugu yang dibangun tepat berada di tengah-tengah taman, memiliki tinggi 17 meter, berdiameter lingkaran 18 meter, terdapat ciri bola di atasnya, serta dipercantik dengan keberadaan air mancur mengelilinginya.

Selain itu, pengunjung juga bisa berswafoto di berbagai sudut taman dengan berbagai bangunan identik dari Taman Kota Metro.

Ada satu lagi nih sobat ngabuburit, Masjid Taqwa Kota Metro. 

Taman Kota Metro juga berdekatan dengan bangunan Masjid Taqwa kota Metro. Para pengunjung yang hendak berbuka puasa di Taman Kota Metro bisa melangsungkan ibadah di sana. Atau hanya berfoto-foto pun juga bisa di pelataran salah satu masjid termegah di Kota Metro itu.

Tapi sayang, di lokasi tersebut memang bersih dari para pedagang kaki lima maupun pedagang takjil. Tapi tak perlu khawatir, tak jauh dari Taman Kota Metro banyak tersebar gerai makanan yang di jamin sesuai dengan liadah para pengunjung.

2. Samber Park Metro

Lapangan Samber Kota Metro telah disulap sedemikian rupa dengan wajah barunya. Kini, tempat tersebut lebih dikenal dengan Samber Park yang menjadi tempat keluarga sekaligus wisata kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: