Rekomendasi 5 Tempat ‘Ngabuburit’ di Kota Metro

Rekomendasi 5 Tempat ‘Ngabuburit’ di Kota Metro

Foto: Kolase foto dari 5 tempat Ngabuburit di Kota Metro.-(MH Naim)-

Tempatnya terletak di Metro Pusat, Kota Metro, tak jauh dari Taman Kota Metro dengan jarak kurang lebih 200 meter atau 5 menit jalan kaki.

Samber Park Metro menjadi rekomendasi selanjutnya untuk keluarga Ngabuburit. Berbagai permainan anak tersedia dengan tarif yang lumayan terjangkau. Salah satunya berkeliling menggunakan odong-odong, bisa juga dengan menyewa delman.

Yang tak kalah menarik bagi, di Samber Park Metro juga menyediakan sewa kendaraan All Terrain Vehicle (ATV) alias motor pendek beroda empat untuk pengunjung anak-anak maupung orang dewasa.

Selain menikmati Samber Park sebagai tempat Ngabuburit, para pengunjung juga sangat mudah menemukan makanan sesuai selera. Mulai dari takjil, makanan ringan, hingga makanan berat.

Atau bagi pecinta buah durian, di sinilah tempatnya menikmati menu buka puasa dari durian. 

3. Buper Sumbersari Bantul

Lokasi selanjutnya yang cocok digunakan sebagai tempat menghabiskan waktu Ngabuburit  yakni, Bumi Perkemahan (Buper) Sumbersari Bantul. Terletak kurang lebih 9 kilometer dari jantung Kota Metro.

Wilayah yang berada di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, menawarkan berbagai tempat menarik untuk berfoto di sore hari dengan nuansa alam. Mulai dari pesawahan beringkat, hingga jembatan gantung Pelita.

BACA JUGA:Soal Tempat Hiburan di Bulan Ramadan, Walikota Metro Intruksikan OPD Atur Jam Operasional

Nama Jembatan Pelita Bantul sempat viral di kalangan pemuda. Jembatan yang dibangun sejak tahun 1969 tersebut awalnya merupakan jembatan yang berfungsi sebagai penghubung perekonomian warga. Namanya sempat viral, lantaran menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat sekitar khususnya kalangan anak muda untuk berswafoto.

Tak jauh dari sana, terdapat areal pesawahan yang memanjakan mata. Dengan petakan sawah bertingkat, menjadi spot menarik untuk mengabadikan momen bersama teman, maupun keluarga saat sore hari.

4. Dam Raman

Bendungan Dam Raman adalah salah satu bendungan yang terletak di Distrik 28, Metro Utara, Kota Metro. Bendungan Dam Raman ini berjarak sekitar 8 km ke arah utara dari Kota Metro.

Tempat wisata satu ini menawarkan pemandangan alam yang asri. Mulai dari rimbunnya pepohonan, areal peswahan, dan tentunya perairan yang sangat lebar.

Di mana saat puasa, Dam Raman cocok dikunjungi sore hari menjelang waktu berbuka. Selain tempatnya yang sejuk, di lokasi itu para pengunjung juga bisa menikmati berbagai hidangan menu buka puasa yang dijajakan oleh warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: