Alumni Mentereng, UI Jadi Kampus Terbaik di Indonesia 2023

Alumni Mentereng, UI Jadi Kampus Terbaik di Indonesia 2023

Foto: Universitas Indonesia, Jalan Margonda Raya, Pondok Cinta, Kota Depok, Jawa Barat. -(Istimewa)-

2. Najwa Shihab

Najwa Shihab merupakan seorang aktris, presenter, dan jurnalis Indonesia keturunan campuran Bugis dan Arab.

Ia lebih dikenal dengan nama panggung Mbak Nana dalam program Mata Najwa. Pemikiran kritisnya banyak digandrungi dan menginspirasi para aktivis mahasiswa.

Putri dari Quraish Shihab itu merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 1996. Selain itu ia juga lulusan dari Melbourne Law School pada 2000.

3. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung merupakan pengusaha tersohor di Indonesia. Namanya dikenal seantero Indonesia lantaran kesuksesannya dalam memimpin CT Corp. 

Ia juga diketahui bergelut di bidang perusahaan multimedia, mulai dari Trans TV, Trans Corp, Trans Media, hingga Detik Network.

Nama Chairul Tanjung juga menghiasi jajaran kabinet Indonesia Bersatu. Ia ditunjuk oleh Presiden RI kala itu, Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Menteri Koordinator Perekonomian sejak 19 Mei 2014 hingga 20 Oktober 2014.

Chairul Tanjung lulus dengan gelar sarjana pada Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia pada 1987.

4. Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani Nasution atau yang lebih dikenal sebagai Raditya Dika adalah seorang komedian, penulis, sutradara, produser, pebisnis, YouTuber, dan aktor Indonesia.

Nama Raditya Dika lebih dikenal sebagai komika menggandeng komedian lain, seperti Pandji Pragiwaksono dan Soleh Solihun, secara aktif mempopulerkan seni lawak yang dilakukan oleh satu orang, dikenal sebagai stand up comedy.

Siapa sangka, ia yang dikenal masyarakat luas sebagai orang yang lucu dan menghibur, Dika merupakan jebolan Universitas Indonesia dengan mengambil Jurusan Ilmu Politik.

5. Moeldoko

Jenderal TNI Moeldoko adalah purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: