Polda Lampung Tilang 1.462 Pelanggar Lalulintas Selama Operasi Patuh Krakatau

Polda Lampung Tilang 1.462 Pelanggar Lalulintas Selama Operasi Patuh Krakatau

Foto:Pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas sedang ditindak Polisi.-(Ilustrasi)-

RADARMETROOperasi Patuh Krakatau yang dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung resmi berakhir tanggal 23 Juli kemarin.

Dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut Polda Lampung tercatat telah mengeluarkan 1.462 surat tilang.

"Pada kegiatan ini kami memberikan surat tilang manual kepada 1.462 pengendara yang melanggar lalu lintas, selain itu kami juga melakukan teguran kepada 12.295 pengendara," terang Dirlantas Polda Lampung Kombes Medianta, di Bandar Lampung, Selasa (25/7/2023).

Ia juga mengatakan untuk pelanggaran yang tercatat melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik terdapat 168 pelanggaran.

Dari rekaman kamera ETLE yang terpasang di sejumlah titik, pelanggaran didominasi oleh pengendara motor yang tidak mengenakan helm, melawan arus atau melanggar rambu serta pengendara mobil yang tidak mengunakan safety belt.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

"Kendaraan yang terkena tilang ETLE itu terekam di beberapa titik Kota Bandarlampung dan Tol wilayah Provinsi Lampung," kata Medianta.

Medianta juga mengatakan selama Operasi Patuh Krakatau kali ini Polda Lampung juga mencatat telah terjadi kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Lampung sebanyak 49 insiden dengan rincian korban 20 orang meninggal dunia, 27 orang luka berat serta luka ringan sebanyak 53 orang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi mengatakan meski Operasi Patuh Krakatau kali ini telah berakhir pihaknya tetap mengharapkan masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dan selalu patuh terhadap aturan berlalulintas.

BACA JUGA:Polisi Temukan 700 Pelanggaran saat Operasi Patuh Krakatau 2023 di Metro

"Kami Polda Lampung dan seluruh petugas Ops Patuh Krakatau 2023 mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung dan pihak terkait yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: