Pasca Teror Pembacokan, Lurah Imbau Warga Waspada, Harapkan Polsek Tingkatkan Patroli

Pasca Teror Pembacokan, Lurah Imbau Warga Waspada, Harapkan Polsek Tingkatkan Patroli

Foto : Lurah Tejosari, Metro Timur, Suwaji saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/3/2023). -Ria-

RADARMETRO - Masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur diimbau untuk waspada. Ini menyusul teror pembacokan oleh sekelompok pemuda tidak dikenal beberapa waktu lalu. 

Demikian disampaikan Lurah Tejosari, Suwaji, dikonfirmasi awak media, Kamis (9/3/2023). Ia mengatakan, teror pembacokan tersebut sudah terjadi dua kali di wilayahnya. Pertama ia kurang lebih satu bulan lalu, ia melihat langsung sekelompok pemuda membawa senjata tajam (Sajam) jenis parang di jalan raya. 

"Kurang lebih sebulan yang lalu, itu saya ditelepon Pak RT 3. Lokasinya di sekitaran Tugu Bola, ada segerombolan pemuda, dia berteduh di gepreknya Pak Heri. Dia membawa beberapa parang bahkan dihunus ya, jalan kesana dan kesini," terangnya. 

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung datang ke lokasi. Saat ia datang sekelompok pemuda tersebut pun langsung meninggalkan lokasi. 

"Saya langsung kesana, tapi dia orang bubar. Gak lama ada mobil Avanza membawa segerombolan juga cuma dia tidak turun. Dia langsung balik arah, saya langsung telpon Polsek, Polsek langsung dateng dan alhamdulillah tidak ada kejadian.Saya datang mereka langsung membubarkan diri," terangnya. 

Sementara itu, ditanya mengenai aksi serupa juga terjadi pada Selasa (7/3/2023) malam lalu, Suwaji mengaku belum mendapatkan laporan. Meski demikian pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. 

"Saya mengimbau kepada warga khususnya warga Tejosari agar waspada. Hati-hati, kalau ada yang dicurigai jangan langsung didekati. Kita antisipasi, bila perlu lapor ke pamong biar pamong telpon Babinkamtibmas atau Babinsa, bisa diteruskan ke Kapolsek," pesannya. 

Tak hanya itu, ia juga berharap kepada Polsek agar meningkatkan patroli rutin di wilayahnya. Dengan begitu diharapkan akan dapat mengurangi ancaman teror yang dialami sejumlah warga di wilayahnya. 

"Mudah-mudahan bisa segera diantisipasi. Kalau patroli sangat. Saya mengharapkan juga dari polsek untuk meningkatkan patroli. Karena dengan patroli mengurangilah, orang mau jahat itu minimal berkurang," tukasnya.

Diketahui, masyarakat Kota Metro kembali diresahkan dengan teror pembacokan oleh orang tidak dikenal (OTK). Peristiwa tersebut dialami oleh sembilan remaja warga Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur. 

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang diketahui mengendarai sepeda motor jenis metik. Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jalan Selada, Tejosari, Metro Timur sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (7/3/2023). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: