Bulog Subdivre Lampung Tengah Pastikan Stok MinyakKita Untuk Tiga Kabupaten Aman

Bulog Subdivre Lampung Tengah Pastikan Stok MinyakKita Untuk Tiga Kabupaten Aman

Foto : Stok MinyakKita untuk Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur masih aman-(M Aulia)-

RADARMETRO - Pemerintah melalui Perum Bulog Subdivre Lampung Tengah memastikan stok MinyakKita untuk tiga Kabupaten/Kota yakni Lampung Tengah, Metro dan Lampung Timur aman.

Kepala Bulog (Kabulog) Subdivre Lampung Tengah Tri Novianti mengatakan pihaknya baru menerima kiriman stok MinyakKita untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.

"Jadi untuk stok MinyakKita kemarin sudah masuk ke gudang kita di Ganjaragung 12 ribu ton. Itu untuk masyarakat di Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur," kata Novianti, melansir dari Antara, Rabu (26/07/2023).

Dia menjelaskan MinyakKita tersebut akan didistribusikan melalui operasi pasar (OP) yang akan dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah yang bernaung dibawah Bulog Subdivre Lampung Tengah.

BACA JUGA:Peternakan Telaga Rizky 21 Metro Olah Susu Kambing Cair Jadi Bubuk

Selain itu masyarakat umum juga dapat membeli langsung di rumah pangan kita (RPK) Bulog.

"Iya masyarakat bisa langsung beli MinyakKita di RPK kita. Kalau untuk OP kita menunggu surat dari Pemda tentang kebutuhan MinyakKita, baru kita distribusikan," ujarnya.

Sementara saat disinggung terkait harga, Novianti mengatakan MinyakKita tersebut akan dijual di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu/liter menjadi Rp13.500/liter.

Sementara untuk jenis kebutuhan pokok lainnya seperti gula putih, stok yang ada di gudang Bulog Subdivre Lampung Tengah jumah masih dalam jumlah yang aman, dimana masih ada 4 ton gula putih ManisKita yang masih tersimpan.

"Jadi masyarakat yang mau beli silahkan ke RPK Center Bulog," tandasnya.

BACA JUGA:Kapolda Minta Polres Pringsewu Jaga Citra Polri di Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: