Kapolda Minta Polres Pringsewu Jaga Citra Polri di Masyarakat

Kapolda Minta Polres Pringsewu Jaga Citra Polri di Masyarakat

Foto: ABADIKAN MOMEN: Di sela-sela kunker, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengabadikan momen kebersamaan dengan jajaran Polres Pringsewu.-(Riza)-

RADARMETRO - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika beserta Wakapolda Brigjen Pol Dr. Umar Effendi dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Pringsewu, Rabu (26/7).

Kedatangan jenderal bintang dua di Bumi Jejama Secancanan ini disambut hangat oleh Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan jajaran perwira, Forkopimda, seluruh anggota polres dan Bhayangkari polres setempat.

Dalam suasana yang meriah, Kapolda Lampung menerima pengalungan tapis dari perwakilan Polisi Cilik binaan Polres Pringsewu, serta menikmati persembahan tarian Sigeh Pengeuten dari sanggar tari SMAN 1 Gadingrejo.

Salah satu momen penting dalam kunjungan ini adalah peresmian Masjid Al Kautsar Panggilan Sujud 3 di Polres Pringsewu. Masjid ini berhasil dibangun atas swadaya dari personel Polres Pringsewu dan polsek jajaran.

Dalam kesempatan bertemu anggota Polres Pringsewu, Kapolda Lampung menggambarkan Kabupaten Pringsewu sebagai anak usia remaja, sedangkan Polres Pringsewu sebagai usia balita.

BACA JUGA:Sebanyak 4 Puskesmas di Metro Jadi Percontohan WASH in HCF

Lantaran tergolong baru, ia mengakui bahwa masih ada kekurangan dalam hal personel, peralatan, dan anggaran. Meski begitu, ia mendorong anggotanya untuk tetap memaksimalkan potensi yang ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Berbagai keterbatasan yang ada tidak boleh menjadi penghalang untuk berimprovisasi, berinovasi, dan berprestasi," tambah kapolda.

Irjen Pol Helmy Santika juga mengapresiasi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Pringsewu, serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin.

 Ia berharap kondusivitas ini terus dijaga dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Wakapolda Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, juga memberikan pesan kepada seluruh anggota Polres Pringsewu untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai tugas pokok masing-masing. 

Ia menekankan pentingnya menjaga citra Polri di mata masyarakat dengan tidak melakukan pelanggaran atau tindak pidana yang dapat merugikan kepercayaan publik.

BACA JUGA:Beasiswa Non Akademik Pacu Semangat Murid

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Lampung didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Lampung, yang turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di Polres Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: