Rektor Mispani Buka Suara Pelaksanaan Konferwil XI Lampung di UMALA

Rektor Mispani Buka Suara Pelaksanaan Konferwil XI Lampung di UMALA

FOTO; Rektor Mispani-(MH Naim)-

RADARMETRO - Rektor Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro Mispani buka suara terkait pihaknya menjadi tuan rumah agenda Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (NU) ke-11 Provinsi Lampung, Sabtu (29/7/2023).

Konferwil NU ke-11 dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari pada 29 Juli hingga 30 Juli 2023 yang berlangsung di UMALA Kota Metro.

Dalam gelaran tersebut diikuti sebanyak 228  Majelis Wilayah Cabang NU (MWCNU) alias tingkat kecamatan dan 14 Pengurus Cabang (PC) alias tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Salah satu agenda penting dalam Konferwil yakni, pemilihan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung periode 2023-2028.

Mengingat agenda penting itu, akhirnya Rektor UMALA Metro Mispani buka suara. Ia mengatakan terpilihnya UMALA sebagai venue Konferwil XI NU merupakan keputusan PWNU Lampung.

Menurutnya UMALA Metro sebagai bagian dari kader Nahdlatul Ulama selayaknya melaksanakan dengan semaksimal mungkin amanah yang telah menjadi keputusan.

"Jadi begini, kami ini pada prinsipnya kampus kita adalah kampus kader. Kami seorang kader prinsipnya ya kami tidak pernah menolak ya laksanakan begitu," ungkapnya.

Dijelaskan olehnya bahwa kegiatan semacam ini baik tingkat kabupaten/kota bahkan provinsi juga seringkali dilaksanakan di Kampus UMALA yang notabene merupakan perguruan tinggi dibawah naungan Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA:Konferwil NU XI Lampung, Gus Yahya: Istimewa

"Beberapa lembaga dan banom ini dalam kegiatan-kegiatan dalam peningkatan SDM dan reorganisasi baik di tingkat cabang maupun provinsi beberapa kali mengadakan event-event Konferwil," jelasnya.

"Termasuk Pagar Nusa pernah di sini Alhamdulillah sukses, kemudian juga Pergunu dilaksanakan di kampus kita ini juga sukses," imbuh Mispani.

Ia juga mengatakan bahwa terpilihnya UMALA Metro bukan semata-mata tidak ada pertimbangan. Menurutnya hal itu sudah melalui proses panjang dari PWNU Lampung.

"Mungkin dengan pertimbangan-pertimbangan lain ya dari PWNU, maka kami sebagai tuan rumah ketika ditunjuk siap untuk melaksanakan," tuturnya

Di sisi lain, Mispani selaku Rektor UMALA merasa bangga bisa menyukseskan agenda 5 tahunan PWNU Lampung. Mengingat para peserta merupakan tokoh penting, alim ulama, dan para kyai Nahdliyyin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: