Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Ditunggu Vietnam dan Irak

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Ditunggu Vietnam dan Irak

FOTO : Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday melawan Argentina-(Istimewa)-

RADARMETRO - Pengundian kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/7/2023) lalu.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, Timnas Indonesia bersama 17 tim Asia lainnya harus memulai perjuangannya dari babak pertama kualifikasi atau babak pra-eliminasi.

Dimana hasil undian babak pertama akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan lawan yang relatif mudah yakni Timnas Brunei Darussalam.

Laga antara Timnas Garuda menghadapi Brunei Darussalam sendiri dijadwalkan digelar pada 12 dan 17 Oktober mendatang dimana Indonesia lebih dulu akan menjadi tuan rumah pada leg pertama.

Diatas kertas Timnas Indonesia memang unggul segala atas Timnas Brunei, hingga banyak pihak yang meyakini Timnas Indonesia akan melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Undian untuk babak kedua kualifikasi juga telah  dilakukan pada hari yang sama dimana 9 tim pemenangan dari babak pertama akan bergabung dengan 27 tim yang lolos otomatis ke babak kedua kualifikasi yang menggunakan sistem grup.

BACA JUGA:Disdikbud Selenggarakan O2SN SD dan SMP Se-Tubaba

Jika nanti berhasil menaklukkan Timnas Brunei Darussalam, pada babak kedua Timnas Indonesia dipastikan akan masuk dalam grup F dimana tim dari tiga negara yang lebih tangguh dari Brunei Darussalam sudah menanti.

Ketiga tim di grup F tersebut adalah Timnas Filipina, Tinmas Irak dan rival Indonesia di Asean yakni Timnas Vietnam.

Menanggapi hasil undian tersebut, arsitek Timnas Indonesia asal Korea Shin Tae-yong (STY) tampaknya sangat antusias untuk segera memimpin pasukannya dalam kualifikasi ini.

Pada akun Instagram pribadinya STY meminta dukungan penuh publik sepak bola Tanah Air.

"Piala Dunia (2026) dimulai dari sekarang. Kami ingin meminta dukungan Anda (Suporter Timnas Indonesia)," tulis STY sambil mengunggah gambar-gambar hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Babak pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: