Siswi Tenteng Airsoftgun Saat MPLS, Polisi Sebut Belum Ada Izin

Siswi Tenteng Airsoftgun Saat MPLS, Polisi Sebut Belum Ada Izin

Foto: Enam siswi salah satu sekolah di Magetan, Jawa Timur, terlihat menentang senjata laras panjang saat berlangsungnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Beredar foto 6 siswi salah satu sekolah di Magetan, Jawa Timur, menenteng senjata laras panjang saat berlangsungnya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS), Minggu (30/7/2023).

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan telah mengklarifikasi sekolah yang bersangkutan. Ia menyebut senjata yang ditenteng para siswi itu jenis airsoft gun.

Selain membawa airsoft gun, kata Ridwan, siswa yang mengenakan semacam pakaian olahraga berwarna merah itu dilengkapi dengan rompi anti peluru.

"Kita sudah klarifikasi ke pihak sekolah," ungkapnya.

Ia mengatakan siswi dalam foto yang beredar merupakan santriwati Pondok Pesantren Baitul Qur'an, Magetan.

BACA JUGA:Cerita Pilu Istri Pelaku Narkoba yang Tewas Dianiaya Polisi : Jasad Suami Ditemukan di Dasar Jurang

"Itu siswi kelas 7 dan 10," ujarnya.

Dijelaskannya foto tersebut diambil saat berlangsungnya MPLS. Kegiatan itu berlangsung pada 10 Juli hingga 15 Juli 2023 dengan melibatkan event organizer.

Ridwan menegaskan senjata laras panjang jenis airsoft gun yang dibawa oleh para siswi itu tidak memiliki izin. Pihaknya sedang melakukan pendalaman.

"Belum ada izin," tegasnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan 6 anak perempuan mengenakan kaos merah, berkerudung, dan bawahan biru Dongker dengan lis putih yang masing-masing menenteng senjata laras panjang.

BACA JUGA:Begini Semarak Malam Puncak Tubaba Art Festival VII

Dalam unggahan menyebut mereka merupakan pelajar salah satu sekolah di Magetan, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: