Puji Rahardjo Terpilih Sebagai Ketua PWNU Lampung: Program Kerja dan Politik 2024

Puji Rahardjo Terpilih Sebagai Ketua PWNU Lampung: Program Kerja dan Politik 2024

Foto: Terlihat ketua terpilih PWNU Lampung Puji Raharjo saat jumpa pers Konferwil NU ke-XI di UMALA Kota Metro-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pemilihan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung masa khidmat 2023/2028 menjadi salah satu agenda penting dalam gelaran Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XI, Sabtu (29/7/2023).

Konferwil yang berlangsung di Universitas Ma'arif Lampung (UMALA) Kota Metro, hingga akhir secar aklamasi memilih Puji Raharjo sebagai ketua dan KH Shodiqul Amin sebagai Rois Syuriah PWNU Lampung.  

"Jadi kalau untuk kita ini kan baru saja pemilihan dan Alhamdulillah berakhir aklamasi mudah-mudahan ini membawa kebaikan kita bersama," ujar ketua terpilih PWNU Lampung Puji Raharjo saat jumpa pers.

Dalam kesempatan itu Puji menjelaskan dalam lima tahun ke depan akan berfokus untuk merealisasikan hasil dari sidang komisi program kerja Konferwil NU ke-XI.

"Untuk program kerja tentu tadi semua pengurus dari mulai MWCNU dan PC se-Provinsi Lampung di sidang komisi program kerja sudah merancang program yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan," jelasnya.

Ia membeberkan terdapat tiga kemandirian Nahdlatul Ulama di antaranya mandiri dalam  bidang ekonomi, mandiri di bidang pendidikan, dan bidang kesehatan.

BACA JUGA:Konferwil XI Lampung Selesai Lebih Cepat dari Jadwal

"Kita tentu program kerja yang akan kami lakukan adalah apa yang sudah menjadi keputusan permusyawaratan yaitu kemandirian Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Selanjutnya, Puji Raharjo juga berkomitmen akan mendukung sepenuhnya program PBNU yang menginginkan seluruh warga kader NU satu padu alias koheren.

"Di samping tadi bagaimana kita membariskan, berkali-kali Ketua Umum PBNU Gus Yahya menyampaikan kita akan membariskan Nahdlatul Ulama, seluruh pengurus mulai dari tingkat PBNU sampai tingkat anak ranting itu koheren itu yang menurut saya harus menjadi prioritas bersama," bebernya.

Ia juga menuturkan bahwasanya Nahdlatul Ulama tidak akan maju apabila tidak adanya kolaborasi dari tingkat PBNU hingga anak ranting NU.

"Kita ingin Nahdlatul Ulama bergerak ke arah rangka yang sama," tuturnya

"Dalam kapasitas saya sebagai pengurus wilayah tentu saya akan menggerakkan apa yang menjadi konsen Ketum PBNU," imbuhnya.

Disinggung terkait tahun politik 2024, Puji Raharjo menegaskan perkumpulan Nahdlatul Ulama tidak akan terlibat dalam politik praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: