Jelang Asesmen Nasional, Dinas Pendidikan Lampura Sosialisasikan POS AN

Jelang Asesmen Nasional, Dinas Pendidikan Lampura Sosialisasikan POS AN

FOTO: SOSIALISASI POS AN: Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Yeni Sulistina mensosialisasikan POS AN kepada para pengelola satuan pendidikan.-(Eka)-

RADARMETRO - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF laksanakan Sosialisasi Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek Nomor: 015/H/KP/2023, tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2023. 

Sosialisasi itu menyasar para Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan dipusatkan di aula kantor dinas pendidikan setempat, Senin (31/7/2023).

Asesmen Nasional (AN) merupakan salah satu bentuk evaluasi sistem pendidikan yang dilaksanakan oleh kementerian pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Yeni Sulistina menjelaskan, beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh lembaga.

BACA JUGA:Edan! Gerombolan Rampok Beraksi di Way Bungur Selepas Magrib

Antara lain kesiapan sarana-prasarana pelaksanaan AN, pemilihan moda pelaksanaan, serta status pelaksanaan akan dilaksanakan secara mandiri atau menumpang.

"Asesmen Nasional (AN) ini akan diikuti 654 orang peserta. Terdiri dari 7 peserta Paket A, 167 orang peserta Paket B, dan 480 peserta Paket C yang tersebar di 15 SPNF penyelenggara pendidikan kesetaraan,” terang Yeni, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara. 

Dengan adanya sosialisasi POS AN ini, para pengelola satuan pendidikan diharapkan dapat memaksimalkan kesiapan pelaksanaan Asesmen Nasional yang akan dimulai awal September 2023 ini.

BACA JUGA:Sebelum Tenggelam, Mahesa Saputra Berpamitan Latihan Drumband

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: