Pendidikan Ekonomi UM Metro Datangkan Aktor Film Bioskop, Deddy Sampaikan Personal Capability

Pendidikan Ekonomi UM Metro Datangkan Aktor Film Bioskop, Deddy Sampaikan  Personal Capability

Foto: Temu Alumni, UM Metro Datangkan Aktor Film Bioskop, Deddy Sulaimawan S.H M.M-(Fenny)-

RADARMETRO - Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro gelar acara Temu Alumni dan Pengguna Alumni Tahun 2023 pada hari Minggu, 19 Maret 2023 bertempat di Aula Gedung HI Kampus 1 UM Metro, dengan tema "Upgrade Kemampuan Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi". Acara Temu Alumni dan Pengguna Alumni Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro terbuka untuk Alumni dan Pengguna Alumni diberbagai wilayah dan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu yaitu kumpul dengan teman kuliah dulu.

Kegiatan Temu alumni merupakan kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan 1 tahun sekali yang dilaksanakan Prodi Pendidikan Ekonomi. Salah satu pembahasan dalam kegiatan ini yaitu tentang "Personal Capability" yang menjadi narasumber yaitu Deddy Sulaimawan, S.H., M.M. yang merupakan seorang aktor film bioskop, selegram, dosen, trainer, motivator, konten kreator, traveler, model, MC, singer.

BACA JUGA:PKS Menyapa, Ahmad Mufti Salim Berbagi Makanan Berbuka di Lampung Tengah

Dalam penyampaiannya Bapak Deddy mengungkap, "Kemampuan personal memiliki ciri-ciri dapat dilihat dari 1) Perilaku, 2) Pola Pikir, 3) Sifat Turunan, 4) Kemampuan fisik dan mental yang berkembanh secara turun temurun. Kemampuan personal dapat dikenali dari 1) Bakat tertentu dibidang profesi yang lebih unggul, 2) Kemampuan tertentu dibidang profesi, 3) Kemampuan berdasarkan ide, yang dipikirkan dan dilakukan."

Kemampuan personal yang harus dimiliki yaitu 1) optimis, 2)komunikatif efektif, 3) percaya diri, 4) kreatifitas, 5) menerima kritik, 6) memotivasi diri, 7) multitask person, 8) melihat jauh kedepan, ucap Deddy.

Upgrade kemampuan personal diri, untuk alumni yang sudah bekerja ataupun belum, meningkatkan ekonomi kreatif dalam diri, bisa menghasilkan income dengan memanfaatkan teknologi, tambah Deddy.

Deddy juga menyampaikan, "I do what I love, I love what I do. Hak tersebut dapat dilakukan apabila 1) berawal dari mimpi, 2) temukan hobi, 3) konsistensi, 4) upgrade diri, 5) adaptasi, 6) inovasi, 7) kolaborasi. Cara cerdas bermimpi yaitu detail, terukur, dapat tercapai, sesuai, batas waktu lalu buatlah dream book."

BACA JUGA:Jadwal Imsak di Provinsi Lampung, 5 Ramadan 1444 H/2023 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: