Cium Tangan Ibu Bripda IDF, Kapolres Pastikan Hukum Ditegakkan

Cium Tangan Ibu Bripda IDF, Kapolres Pastikan Hukum Ditegakkan

FOTO: Kapolres Bogor AKBP Rio berkomitmen tegakkan hukum dalam kasus penembakan Bripda IDF-(Istimewa)-

RADARMETRO - Polresta Bogor melakukan gelar perkara kasus penembakan sesama anggota Densus 88 yang menewaskan Bripda IDF, di Mapolresta Bogor, Selasa (1/8/2023).

Dalam gelar perkara itu pihak Polres Bogor juga turut mengundang pihak keluarga Bripda IDF untuk ikut menyaksikan proses gelar perkara sebagai bentuk keterbukaan kepolisian dalam menangani kasus ini.

Pihak keluarga Bripda IDF diwakili langsung oleh kedua orangtuanya didampingi sejumlah pengacara dari LBH Mandau Borneo Keadilan dan juga tim Hotman 911.

Setelah proses gelar perkara selesai sejumlah wartawan menghampiri Pandi, ayah Bripda IDF untuk meminta tanggapannya terkait gelar perkara tersebut.

Kepada wartawan Pandi menyatakan terima kasihnya karna telah diundang dan diikutsertakan dalam proses gelar perkara.

Selain itu Pandi juga berharap kepolisian dapat memproses kasus penembakan yang merenggut nyawa anaknya secara transparan dan mengabarkan perkembangannya kepada keluarga Bripda IDF.

"Kami mohon dengan Bapak Kapolres, (penanganan) kasus ini dapat transparan, dapat kami dengarkan hasil akhir dari kasus yang dialami anak kami ini," kata Pandi di Mapolres Bogor, Selasa (1/8/2023).

Terdapat pemandangan haru ketika kedua orang tua Bripda IDF hendak meninggalkan lokasi gelar perkara tersebut dimana terlihat Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro langsung menghampiri keduanya.

AKBP Rio lantas menyalami ayah dari Bripda IDF serta memeluknya, begitu pula dengan ibu Bripda IDF. AKBP Rio bersalaman bahkan mencium tangan ibunda Bripda IDF sebelum mencium pipi kanan dan kirinya lantas memeluknya.

Hal yang lazim dilakukan antara anak dan orang tua tersebut dilakkukan AKBP Rio sebagai bentuk simpati dan rasa hormatnya kepada kedua orang tua Bripda IDF. AKBP Rio juga memastikan komitmennya atas penegakan hukum dalam kasus ini.

Momen Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mencium tangan ibunda Bripda IDF tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat karena dinilai menunjukkan sisi humanis Polri.

"Kapolres panutan, rendah hati, dekat sama masyarakat, bersahaja, patut di contoh sama polisi lain," tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar postingan Instagram Humas Polres Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: