32 Capaska 2023 Tuba Barat Ikuti Diklat, 2 Dikirim ke Provinsi

32 Capaska 2023 Tuba Barat Ikuti Diklat, 2 Dikirim ke Provinsi

FOTO: DIKLAT CAPASKA: Pemkab Tulangbawang Barat resmi membuka Diklat Capaska Tahun 2023 di Ruang Rapat Kantor Bupati Tubaba, Kamis (03/08/2023).-(Dirman)-

"Paskibraka adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di momen Upacara HUT Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus.

Kalian semua para anggota merupakan putra-putri terbaik daerah yang telah terpilih," kata Sekda Novriwan. 

Untuk itu, dirinya berharap agar para anggota Capaska juga dapat menjadi agen perubahan dan tauladan bagi anak-anak lainnya, serta selalu memupuk rasa cinta tanah air.

Khususnya pula terhadap Kabupaten Tubaba. 

"Saya berharap para Capaska hari ini dapat mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh. Sehingga nantinya saat menjalankan tugas pengibaran bendera dapat dilaksanakan dengan baik dan benar," harap sekda. 

Berdasar pantauan media, dalam pembukaan Diklat Capaska tersebut, turut dihadiri Asisten I, Disporapar, perwakilan TNI/Polri, PPI, dan para tamu undangan wali murid.

BACA JUGA:Peduli Sesama Jelang HDKD ke-78, Petugas Lapas dan Rutan Kotaagung Donorkan Darah

Selain itu, Pemkab Tubaba juga secara simbolis membagikan bendera Merah-Putih sebagai Program Gerakan Pembagian Seribu Bendera di Tubaba dan memasang atribut pelatihan terhadap anggota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: