Spesialis Pencurian Motor di Lampung Tewas Ditembak Polisi

Spesialis Pencurian Motor di Lampung Tewas Ditembak Polisi

Foto: Terlihat Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik serta jajaran Ditreskrimum Polda Lampung saat beberkan sejumlah alat bukti penangkapan residivis pencurian sepeda motor berujung baku tembak. -(Istimewa)-

RADARMETRO - Yusuf Effendi (37), seorang residivis pencurian sepeda motor di berbagai wilayah Provinsi Lampung tewas usai terlibat baku tembak dengan kepolisian saat hendak ditangkap. 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan peristiwa tersebut.

Ia mengatakan tragedi baku tembak terjadi di Desa Sinar Pasemah, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (2/8) lalu. 

Pria asal Jabung, Lampung Timur, itu diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 10 kali di berbagai wilayah di Provinsi Lampung. 

"Yusuf ini merupakan tersangka DPO curas dengan 10 tempat kejadian perkara," bebernya

BACA JUGA:Agustus Ini Liga Inggris 2023/2024 Dimulai

Ia mengatakan Yusuf tergolong licin. Usai melancarkan aksinya langsung melarikan diri dengan berpindah-pindah tempat guna menghindari aparat penegak hukum

Namun, dalam penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab 308) Jatanras Polda Lampung akhirnya Yusuf dapat dilumpuhkan.

Saat hendak ditangkap Yusuf yang semula melakukan perlawanan dengan senjata api di tangannya harus terkapar di tangan petugas.

Ketika hendak dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Yusuf dinyatakan meninggal dunia akibat sejumlah luka tembak bersarang di tubuhnya.

"Saat pelaku mau ditangkap petugas, terjadi perlawanan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan melepaskan tembakan," jelasnya.

BACA JUGA:Diduga terlibat TPPU, Segini Harta Panji Gumilang

Sejumlah barang bukti turut diamankan di antaranya sebuah senpi lengkap dengan amunisinya, serta beberapa selongsong peluru yang digunakan Yusuf untuk melawan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: