Selter JPTP Kadisos Ditunda, Pansel Konsultasi ke KASN

Selter JPTP Kadisos Ditunda, Pansel Konsultasi ke KASN

Foto : Kepala BKP SDM Kota Metro. Welly Adiwantra mengakui masih menunggu jawaban dari KASN soal rencana perpanjangan Selter JPTP Kadisos-(Ria Riski A.P)-

BACA JUGA:Gerebek Pria Kotaagung Barat, Polisi Temukan Sabu-Sabu di Atap Rumah

"Targetnya mudah-mudahan di Bulan Juli inilah. Secepatnya biar cepat terisi. Kalau tahapannya sudah, Juli ini akan diumumkan perpanjangan," jelasnya. 

Bangkit mengaku, pihaknya tidak menemukan kendala dalam proses selter tersebut. Hanya saja, lanjut Bangkit, belum adanya pelamar yang mendaftar sehingga proses pendaftaran akan kembali diperpanjang. 

"Kendalanya tidak ada, hanya mungkin belum ada yang mau mendaftar. Mudah-mudahan ini akan segera terisi," katanya lagi. 

Ia berharap dalam proses selter tersebut nantinya akan terisi oleh pelamar. Ini terutama calon Kadisos nantinya diharapkan yang terbaik dari pendaftar. 

"Cari yang terbaik. Di Metro kan cari yang terbaik. Ya mudah-mudahan ini nanti kita buka, ada yang mulai maulah. Menguji diri sendiri juga kan. Dari awal pertama kan gak ada. Semua lewat selter. Kita ikuti aturan-aturan," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, hingga hari terakhir penutupan pendaftaran Selter JPTP Kadisos sepi pelamar. Karenanya Pemerintah Kota Metro melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, melalui Sekretaris BKPSDM Kota Metro, Alek Destrio, Jumat (12/5/2023).

Ia mengatakan, koordinasi bersama KASN dilakukan mengingat tidak adanya pendaftar hingga hari terakhir penutupan pendaftaran. Karenanya pihaknya tengah mengusulkan rencana perpanjangan pendaftaran. 

"Belum ada yang daftar. Kita sedang koordinasi dengan KASN untuk perpanjangan pendaftaran," terangnya. 

Ia menjelaskan, pembukaan selter tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan. Ini mengingat pejabat yang dahulu beralih tugas ke jabatan fungsional. 

"Untuk pendaftaran selter JPTP Kadisos sebelumnya sudah dibuka sejak 26 April sampai dengan 11 Mei. Tapi karena tidak ada pendaftar kita usulkan diperpanjang," katanya. 

BACA JUGA:Para Raider Yonif 501/Bajra Yudha Sukses Berjaya di Langit Australia

Ia menambahkan, nantinya setelah berkas pendaftaran masuk baru akan dilakukan seleksi berkas administrasi.

Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan seleksi kompetensi yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Asessmen Center Mabes Polri. Lalu, presentasi dan wawancara akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: