Orangtua Atlet Protes O2SN Tingkat Provinsi Lampung Dipungut Biaya Pendaftaran Rp300 Ribu

Orangtua Atlet Protes O2SN Tingkat Provinsi Lampung Dipungut Biaya Pendaftaran Rp300 Ribu

Foto : Tangkapan layar Surat IGORNAS Provinsi Lampung mengenai pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Lampung.-(Ria Riski A.P)-

"Boro boro siswanya di pikirkan akomodasi, makan, snack, istirahat dan lain lain karena sudah membawa nama kabupaten masing-masing. Malah dibebankan biaya pendaftaran pula," cetus pelatih renang lainnya. 

Padahal menurut mereka, biaya pendaftaran cukup memberatkan siswa. Terlebih ada biaya lain seperti akomodasi yang juga harus dipikirkan orangtua wali murid. 

"Yang lebih diperluin sebetulnya untuk masalah akomodasi bagi peserta dan pendamping bagaimana sepertinya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Istirahat dua tahun karena C-19 sepertinya ada keprihatinan akomodasinya," tambahnya lagi. 

Tak hanya itu, keprihatian juga muncul pada pelaksanaan O2SN tahun 2023 tersebut.

"Betul om saya juga masih bertanya tanya, kok baru kali ini ada uang pendaftaran. Mohon infonya yang bisa menjelaskan?" tanyanya. 

Diketahui, IGORNAS Provinsi Lampung menerbitkan Surat bernomor 045/IGORNAS.LAMPUNG/VIII/2023. Surat tersebut berisi tentang Pelaksanaan O2SN Provinsi Lampung Tahun 2023 Jenjang SD & SMP.

Surat yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten se-Provinsi Lampung dan Kepala SD/SMP Peserta O2SN Provinsi Lampung Tahun 2023,

Serta Pengurus IGORNAS Kota Kabupaten Se-Provinsi Lampung, berisi tentang Juknis Pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Lampung. 

Dimana dalam surat tersebut disebutkan bahwa, menindaklanjuti surat Dinas Pendidikan Provinsi Lampung No.005/2483/V.01/DP.1A/2023 tentang dukungan pelaksanaan O2SN

Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 jenjang SD &SMP oleh IGORNAS Provinsi Lampung, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut. 

Pertama bahwa pelaksanaan O2SN SD & SMP Tahun 2023 Tingkat Provinsi Lampung akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Agustus 2023 dengan ketentuan teknis dan jadwal pelaksanaan terlampir.

Selanjutnya, seluruh peserta yang akan mengikuti O2SN SD & SMP Tahun 2023 Tingkat Provinsi Lampung telah terdaftar pada website BPTI/Puspresnas, ditunjukkan dengan bukti pendaftaran dan SK Penetapan Juara O2SN 2023 Tingkat Kabupaten & Kota.

Kemudian, hal-hal terkait pendaftaran dan keabsahan berkas peserta dapat menghubungi Sdr.Johan Kurniawan (0852-6906-2216). 

Sementara itu, dalam point keempat disebutkan bahwa untuk menunjang operasional dan pelaksanaan O2SN SD & SMP Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: