Kapolres Lampura Bikin Kaget Anggotanya, Ini yang Dilakukan

Kapolres Lampura Bikin Kaget Anggotanya, Ini yang Dilakukan

FOTO: TES URINE DADAKAN: Selain memimpin apel perdana, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna juga adakan tes urine dadakan untuk dirinya dan seluruh personelnya-(Eka)-

RADARMETRO - Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin Apel Perdana sekaligus sampaikan program kerja di lapangan mapolres setempat, Senin (07/08/2023) pagi. 

Yang bikin kaget, mantan Kapolres Way Kanan itu juga lakukan tes urine dadakan kepada seluruh anggota. Apel perdana Kapolres tersebut dihadiri seluruh Pejabat Utama, seluruh Kapolsek jajaran, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Lampung Utara.

Teddy Rachesna menyampaikan, terkait dengan program Kapolri yaitu PRESISI nanti ada program darinya selaku Kapolres Lampung Utara yang baru, yaitu 3A PRESISI Polres Lampung Utara. Itu merupakan tindak lanjut dari program PRESISI Kapolri itu sendiri.

"Di mana 3A PRESISI, yakni Akurat (analisa atau deteksi potensi gangguan), Amanah (bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab), dan Akuntabel (keterbukaan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat)," jelas Teddy.

BACA JUGA:Lama Mangkrak, Gedung Perpustakaan Daerah Kotabumi Diagendakan Rampung 2023

Meski demikian secara soliditas Teddy mengakui, Polri harus bersih ke dalam terlebih dahulu, baru memaksimalkan pelayanan keluar.

"Seperti pagi ini, setelah apel pagi diawali dari saya lanjut ke personel Polres Lampung Utara dan jajaran, melakukan tes urine secara mendadak,” ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan menggunakan Teskid Narcotes 6 in 1 dipstick, terhadap 48 personil Polres Lampung Utara, hasil urinenya negatif mengandung narkoba. 

Tidak hanya tes urine, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, kapolres juga mengecek kesiapan kendaraan dinas roda dua dan empat serta kondisi senjata api dinas anggotanya.

BACA JUGA:Dua Tahun Buron dan Lari ke Jawa, Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Sukoharjo

”Saya berharap, program yang dibuat serta inovasi yang dilakukan bisa saling bersinergi.

Tanpa bantuan masyarakat, Forkompimda Lampung Utara, stakeholder bahkan rekan–rekan media, polisi tidak dapat berbuat banyak, karena kami butuh kerja sama,” tandas kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: