Lama Mangkrak, Gedung Perpustakaan Daerah Kotabumi Diagendakan Rampung 2023

Lama Mangkrak, Gedung Perpustakaan Daerah Kotabumi Diagendakan Rampung 2023

FOTO: RAMPUNG TAHUN INI: Kabid Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Kabupaten Lampung Utara, Muji Tabah menjelaskan gedung calon kantor perpustakaan daerah yang kini mangkrak dan disinyalir jadi sarang maksiat, diagendakan rampung tahun ini-(Eka)-

RADARMETRO - Setelah lama mangkrak dan terbengkalai, gedung calon Perpustakaan Daerah Kotabumi di Jalan Jendral Sudirman lingkungan Taman Olah Seni (TOS) Kotabumi, rencananya diselesaikan tahun ini. 

Kabid Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Muji Tabah mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sri Mulyana, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, gedung perpustakaan itu memang belum serah-terima sama.

Pada 22 September 2022 lalu, dinas perpustakaan dan arsip bersama konsultan serta dinas PU sudah turun mengecek gedung tersebut.

”Di situ kami jelaskan karena kami unsur pemakai, apa-apa yang kami butuhkan. Dan itu telah kami sampaikan kepada konsultan dan perwakilan dari dinas PU,” tuturnya.

Mereka merencanakan menyelesaikan tahun ini. Termasuk batas-batas mana yang punya Dinas Pariwisata Lampung Utara dan mana yang punya Dinas Perpustakaan. 

BACA JUGA:Dua Tahun Buron dan Lari ke Jawa, Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Sukoharjo

”Termasuk juga tata ruangnya sudah kami sampaikan kepada Dinas PU Lampung Utara, karena kami sebagai pemakai gedung,” kata dia. 

Muji Tabah melanjutkan, gedung dua lantai itu, lantai dasar untuk perpustakaan. Dan perkantorannya di lantai 2. Instansi yang akan menempatinya itu bidang perpustakaan serta ruang kepala dinas dan sekretaris. 

”Kalau kearsipan dan lainnya, tetap di kantor yang lama,” ujarnya. 

Dia juga menyampaikan, tahun ini, dinasnya sudah mengisi di Aplikasi Krisna, yaitu minta bantuan dana hibah belanja perabot untuk mengisi perpustakaan itu.

Jadi artinya sudah sejauh itu tindakan persiapan yang dilakukan untuk mengisi gedung perpustakaan itu. 

”Insya Allah kita dapat bantuan dari pusat. Jadi semua fasilitas, baik itu perabot pendukung pekerjaan maupun pendukung perabot perpustakaan, sudah diajukan dan di-input melalui Aplikasi Krisna yang difasilitasi Bappeda Lampung Utara,” tandas Muji Tabah.

BACA JUGA:Gedung Perpustakaan Daerah Kotabumi Disinyalir Jadi Sarang Mesum dan Maksiat

Diberitakan selanjutnya, gedung calon Kantor Perpustakaan Daerah Pemkab Lampung Utara, yang terbengkalai hinggi kini magkrak pembangunannya, dikeluhkan warga setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: