Peringati HUT ke 25, Pemdes Tirtalaga Gelar Shalawat Akbar

Peringati HUT ke 25, Pemdes Tirtalaga Gelar Shalawat Akbar

FOTO: HUT DESA TIRTALAGA: Pemdes Tirtalaga gelar solawat akbar untuk peringati HUT ke-25.-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Sebagai ungkapan rasa syukur atas segala rahmat dan hidayah-Nya. Pemerintah Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji, bersama ratusan warga menyelenggarakan doa bersama dan sholawatan.

Sholawat yang dipimpin Kiyai H. Muhammad Samsul Hadi asal Lampung Timur ini digelar di halaman balai desa setempat, Rabu (09/08/23).

Acara yang bertajuk Tirtalaga Bersholawat digelar dalam rangka memperingati HUT ke 25 Desa Tirtalaga. Ratusan warga Desa Tirtalaga dan sekitarnya tampak memadati lapangan sejak lepas Maghrib.

Menurut kepala Desa Tirtalaga Sikun, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas, ketentraman dan kemakmuran serta kemajuan desa yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Letkol Arh Rendra Resmi Gantikan Letkol Inf Sihono Sebagai Dandim 0411/KM

"Kami atas nama Pemerintah Desa Tirtalaga, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta mensukseskan acara ini, apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dan pemerintah daerah Mesuji dalam mewujudkan lingkungan desa yang aman sehat dan asri," kata Sikun.

Sikun juga berharap, semoga di usia ke 25 ini Desa Tirtalaga semakin berkembang maju, baik dari Sumber daya manusianya, infrastrukturnya, serta panen hasil bumi warganya yang sebagian besar petani tersebut kian berlimpah.

"Semoga kedepan desa kita ini dapat dibangun infrastruktur jalannya oleh Pemkab Mesuji, mengingat akses jalan merupakan penopang utama bagi warganya dalam mengangkut hasil panen yang mayoritas penghasil gabah di kabupaten Mesuji," pungkasnya.

BACA JUGA:Lampung Raih Peringkat Ketiga Dalam KUR Award, Arinal Minta Tambahan Dana ke Sri Mulyani

Kiyai H.Muhammad Samsul Hadi dalam tausyiyahnya mengajak kepada umat muslim untuk selalu mengedepankan akhlaqul kharimah, jiwa yang tenang dan sabar merupakan tanda-tanda orang yang khusu' dalam beribadah kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: