BPT Marga Asri dan Mekar Asri Dilantik

BPT Marga Asri dan Mekar Asri Dilantik

FOTO: LANTIK BPT: Camat Tulangbawang Tengah Achmad Nazaruddin melantik BPT untuk Tiyuh Marga Asri dam Mekar Sari-(Sudirman)-

RADARMETRO - Camat Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Achmad Nazaruddin, melantik Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Marga Asri dan Mekar Asri.

Pelantikan BPT kedua Tiyuh (Desa) tersebut, dilaksanakan di halaman Balai Tiyuh Marga Asri, Kecamatan TBT, pada Rabu (09/08/2023).

Yang turut dihadiri Danramil, Lurah Mulyo Asri, Penjabat (Pj) Kepala Tiyuh Marga Asri, Pj.Kepala Tiyuh Mekar Asri, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan TP-PKK Tiyuh setempat.

Disampaikan Camat TBT, Achmad Nazaruddin, bahwa atas nama Bupati Tubaba, dirinya melantik BPT Tiyuh Marga Asri dan Mekar Asri periode 2023-2025 yang telah dipilih melalui musyawarah mufakat di masing-masing RK beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Berkas Tersangka Pencurian Gudang Indomarco Pringsewu Dilimpahkan

"BPT yang dilantik berjumlah 9 orang dari masing-masing Tiyuh, dengan komposisi perwakilan masing-masing RK, serta keterwakilan perempuan yang dipilih melalui musyawarah mufakat

Sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa," kata Camat, saat dikonfirmasi Radarmetro.co.id.

Dirinya berharap, melalui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan BPT di dua Tiyuh Marga Asri dan Mekar Asri tersebut, dapat memberikan kontribusi dan bersinergi dalam proses pembangunan yang ada di Tiyuh.

"Mengingat kedua Tiyuh tersebut merupakan Tiyuh hasil pemekaran dan baru diresmikan sebagai Tiyuh Definitif pada Tahun lalu,

Maka diharapkan BPT dapat benar-benar berperan dalam mendorong penyelenggaraan Pemerintahan Tiyuh yang baik, serta mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Tiyuh," imbuhnya.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 25, Pemdes Tirtalaga Gelar Shalawat Akbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: