Letkol Inf Sihono Wanti-wanti Dandim 0411/KM Tingginya Konflik Sosial

Letkol Inf Sihono Wanti-wanti Dandim 0411/KM Tingginya Konflik Sosial

Foto: Letkol Inf Sihono dan Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman saat berlangsungnya pisah sambut Komandan Kodim 0411/KM.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Letkol Infanteri Sihono, mantan Dandim 0411/KM memperingati Letkol Arhanud Rendra Febrandari Suparman alias Letkol Arh Rendra tentang tingginya konflik sosial di masyarakat yang harus dipecahkan.

Sebagaimana diketahui, Kodim 0411/KM merupakan satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kewilayahan yang membawahi dua wilayah sekaligus yakni, Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Metro. 

“Saya sampaikan bahwa dinamika di wilayah Kodim ini baik di Kota Metro maupun di Lampung Tengah cukup banyak permasalahan sosial di masyarakat yang harus dipecahkan,” ujar.

Sihono menyebut konflik sosial di masyarakat selama ia menjabat kurang lebih selama 19 bulan, dapat terselesaikan berkat kerjasama dengan lintas sektoral. Mulai dari kepolisian, pemerintah daerah, hingga lembaga-lembaga kemasyarakatan.

"Kata kuncinya jaga sinergitas," tegasnya.

Dengan terpecahkannya konflik sosial di masyarakat, kata Sihono, akan berdampak positif bagi Kodim 0411/KM salah satunya seluruh program dapat diselesaikan sebagimana mestinya.

“Alhasil semua program dari komando atas pimpinan kami bisa diselesaikan dengan baik, kemudian juga program-program kreatifitas dari kami yang menjabat sebelumnya sudah selesai,” imbuhnya.


Foto bersama-(MH Naim)-

BACA JUGA: Letkol Arh Rendra Resmi Gantikan Letkol Inf Sihono Sebagai Dandim 0411/KM

Ia juga menuturkan agar kedepannya Letkol Arh Rendra, selaku Dandim 0411/KM yang baru dapat meneruskan langkahnya berkecimpung serta bersentuhan langsung dengan masyarakat di bidang pertanian. 

“Karena kita di Kota Metro maupun Lampung Tengah ini adalah salah satu penghasil sumber padi, palawija, jagung, singkong, dan lain-lain,” ujarnya.

Menurut Sihono, keberagaman hasil bumi itu menjadi salah satu mata pencaharian terbesar masyarakat Kota Metro maupun Lampung Tengah.

Ia juga berpesan agar TNI harus ikut membantu mengembangkan sektor pertanian bersama pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

"Supaya hal tersebut tetap bisa tampil tinggi dan nilai ekonomi masyarakat bisa terjaga," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: