Letkol Inf Sihono Wanti-wanti Dandim 0411/KM Tingginya Konflik Sosial

Letkol Inf Sihono Wanti-wanti Dandim 0411/KM Tingginya Konflik Sosial

Foto: Letkol Inf Sihono dan Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman saat berlangsungnya pisah sambut Komandan Kodim 0411/KM.-(MH Naim)-

Di sisi lain, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra menegaskan dalam masa kepemimpinannya tetap akan melanjutkan program-program sebelumnya.

“Kedepan tentu kita akan teruskan program dari yang sebelumnya, dan pasti kuncinya tadi kita akan membantu pemerintah daerah membangun dan menjaga situasi keamanan, bersama pemangku kepentingan lainnya dengan kata kunci sinergitas kita akan meningkatkan masing-masing sektor terkait,” ucapnya.

Pergantian Komandan Kodim 0411/KM ditandai dengan adanya prosesi pisah sambut Dandim lama dan Dandim yang baru.

Prosesi pisah sambut yang berlangsung di Makodim 0411/KM, Jalan Veteran, Hadimulyo Barat, Metro Pusat, pada Kamis (10/8/2023), berjalan dengan khidmat dan juga tentunya bernuansa militer. 

Letkol Inf Sihono diketahui telah menjabat sebagai Dandim 0411/KM selama kurang lebih 19 bulan terhitung sejak Januari 2022. Untuk saat ini, posisi tersebut ditempati oleh Letkol Arh Rendra.

Selanjutnya, Letkol Inf Sihono akan menduduki jabatan sebagai Pabandya-3/Gadik Spabanopsdik Sdirdik Kodiklatad di Markas Komando Kodiklat TNI.

Sementara itu, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman yang dulunya menjabat sebagai Kabagadajatlisira Subdisada Matpesud Dinas Pengadaan Angkatan Darat, kini telah resmi menjadi Komandan Kodim 0411/KM.

BACA JUGA: Anggota TNI Geruduk Polrestabes Medan, Puspom TNI: Unjuk Kekuatan Untuk Mempengaruhi Proses Hukum

Sebelum proses pisah sambut, telah berlangsung serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0411/KM pada Rabu (9/8) lalu di Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung. Sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: