Pasar Murah 6 Kecamatan, Hendra Jaya : Semarakkan HUT ke-78 RI dan Jaga Stabilitas Harga Sembako

Pasar Murah 6 Kecamatan, Hendra Jaya :  Semarakkan HUT ke-78 RI dan Jaga Stabilitas Harga Sembako

FOTO: PERSIAPKAN PASAR MURAH: Kepala Disdagperin Kabupaten Lampung Selatan Hendra Jaya bersama jajaran, rapat persiapan menjelang pelaksanaan pasar murah di 6 kecamatan.-(Johan)-

RADARMETRO - Untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menggelar pasar murah akhir Agustus 2023 ini.

Kepala Disdagperin Kabupaten Lampung Selatan Hendra Jaya menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan pasar murah tersebut untuk menjaga stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) di tengah masyarakat.

"Pasarmurah ini bertujuan menjaga stabilitas harga serta ketersedian barang Sembako," ujar dia, usai memimpin rapat persiapan kegiatan pasar murah, Kamis, (9/8/20203).

Pasar murah tersebut, lanjut dia akan dilaksanakan di 6 kecamatan diantaranya di Desa Relungsari Natar pada tanggal 21, Desa Margorejo Jatiagung 22, Desa Banding Rajabasa 24 agustus. 

BACA JUGA:Catat! Ini 6 Kecamatan Lokasi Pasar Murah Disdagperin Lamsel

"Kemudian Desa Pulau Jaya Palas 28, Desa Kuripan Penengahan 29. Dan terakhir di Desa Sumber sari Kecamatan Sragi pada tanggal 30," ungkapnya.

Untuk menyukseskan pasar murah tersebut, dia menambahkan, akan menggandeng pihak ketiga, antara lain PT Perum Bulog, PT Bumiwaras, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PTPN7, PT Indomarco, PT Pertamina, PT Domus Jaya, dan PT Ciomas.

“Selain itu juga akan dilibatkan, pihak dari dinas intansi dari Ketahanan Pangan, Dinas TPH dan Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Dinas Koperasi dan UMKM,” pungkasnya.

BACA JUGA:Jalan Nasional Inpres Secercah Harapan Bagi Petani Mesuji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: