Berikut Ini Tiga 'Doktor' Kandidat Calon Rektor UM Metro

Berikut Ini Tiga 'Doktor' Kandidat Calon Rektor UM Metro

Dosen PNSD di UM Metro itu, saat ini sedang menjabat sebgai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UM Metro. Jabatan sebelumnya di UM Metro pernah menjadi Kaprodi Fisika FKIP UM Metro tahun 2006-2008, Dekan FKIP UM Metro tahun 2012-2015, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UM Metro 2015-2020. 

Kandidat calon Rektor UM Metro selanjutnya yakni, Dr Achyani, M.SI. yang diketahui saat ini tengah menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan di UM Metro. Pria kelahiran 1964 itu juga tercatat sebagai dosen PNSD yang turut mengajar di kelas jenjang S2 kampus tersebut.

Ia menyelesaikan S1di IKIP Bandung, kemudian melanjutkan studi S2 di Institut Pertanian Bogor. Program Doktoral (S3) dengan Keahlian Fisiologi Tumbuhan, ia tempuh di Universitas Pendidikan Indonesia.

Calon rektor yang terakhir, Dr. Muhammad Ihsan Dacholfany, M.Ed., diketahui merupakan asli kelahiran Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun 1975 silam. Wakil Rektor IV bidang AIK dan Kerajasama UM Metro itu sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kaprodi Pasacasarjana Manajemen Pendidikan UM Metro tahun 2015-2019. Selain itu, ia juga tercatat sebagai sekretaris pimpinan AIK PTMA se-Indonesia Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

Santri Pondok Pesantren Tubeireng - Gontor Jawa Timur itu menyelesaikan studi S1 di UHAMKA- IPRIJA Jakarta pada tahun 2002. Selanjutnya ditahun 2004 ia berhasil menyelesaikan S2 Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), dan berhasil menyelesaikan jenjang berikutnya di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM)-UNINUS pada tahun 2011. (Naim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: