Pemkot Metro Kucurkan Rp627 Juta untuk Jalan Sutan Syahrir

Pemkot Metro Kucurkan Rp627 Juta untuk Jalan Sutan Syahrir

Foto : Jalan Sutan Syahrir Tejoagung, Metro Timur tampak rusak. DPUTR mengaku mulai melakukan perbaikan jalan tersebut, Kamis (9/8/2023).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro mulai melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di kota setempat. Ini seperti perbaikan Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur. 

Kepada awak media, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, Dadang Haris, menerangkan dalam perbaikan tersebut pemkot mengucurkan anggaran sebesar Rp.627 juta.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk perbaikan jalan rigid. 

"Untuk nilai kontraknya ini sebesar Rp 627 juta sekian. Kalau pengerjaan proyeknya oleh CV Rana Pratama Jaya," terangnya, Kamis (10/8/2023). 

Ia menjelaskan, alokasi anggaran tersebut dilakukan untuk perbaikan jalan rigid dengan panjang 160 meter. Jalan tersebut dibangun untuk menahan beban kendaraan seberat 20 ton.

"Sesuai perencanaan kemampuan kira-kira jalan ini nanti dapat menahan beban 18 sampai 20 ton. Kalau pengerjaannya sampai dengan akhir Desember 2023," jelasnya. 

Dikatakannya, selain Jalan Sutan Syahrir beberapa perbaikan infrastruktur juga sudah mulai dilaksanakan. Ini seperti perbaikan  Jalan Dr. Soetomo, Hasunudin, dan WR Supratman. 

"Beberapa jalan sudah mulai dilakukan perbaikan. Seperti tahun ini ada Jalan Soetomo, Jalan Hasanuddin, dan Jalan WR Supratman. Kemudian Jalan Kaca Piring dan Jalan Tongkol," paparnya.

BACA JUGA:DP3P2KB Beri Bimtek KHA ke Penyelenggara Layanan Anak di Metro 

Selain jalna, lanjutnya, pihaknya juga tengah merealisasikan perbaikan drainase. Ini seperti drainase di depan Pasar Tejoagung. 

"Jadi semua yang menjadi kewenangan daerah sudah mulai dikerjakan. Targetnya akhir tahun 2023 ini dapat selesai," ungkapnya. 

Karenanya pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi proses perbaikan jalan dan drainase tersebut.

"Untuk sementara mohon dimaklumi ketidaknyamanannya para pengendara lalu lintas yang lewat di Jalan Sutan Syahrir," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Walikota Metro Wahdi memastikan empat ruas jalan di Kota Metro akan segera diperbaiki. Beberapa ruas jalan tersebut antara lain Jalan Hasanudin, Jalan Tongkol, Jalan Kaca Piring, dan Jalan Pattimura. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: