Siap Tingkatkan Kompetensi Pendidik, LPPM UM Metro Lakukan Pengenalan RPL kepada BGP Lampung

Siap Tingkatkan Kompetensi Pendidik, LPPM UM Metro Lakukan Pengenalan RPL kepada BGP Lampung

Foto: Siap Tingkatkan Kompetensi Pendidik, LPPM UM Metro Lakukan Pengenalan RPL kepada BGP Lampung-(Fenny)-

RADARMETRO – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Metro dalam kunjungannya ke Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung dengan bangga memperkenalkan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) kepada BGP Provinsi Lampung.

Langkah ini dilakukan sebagai wujud upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung profesionalisme guru-guru di wilayah Lampung.

Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) merupakan inisiatif terbaru dari UM metro yang bertujuan untuk mengakui dan menghargai pengalaman serta pengetahuan yang telah dimiliki oleh para guru dalam praktik mengajar mereka.

Dalam rangka mendukung implementasi program ini,UM Metro merasa penting untuk melakukan kolaborasi dengan Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung guna memperluas manfaat program RPL kepada guru-guru di wilayah tersebut.

Dr. Muhfahroyin, M.T.A. selaku Ketua LPPM UM Metro mengungkapkan program RPL ini merupakan langkah nyata guna mendukung pengembangan kompetensi para pendidik.

“Program RPL merupakan bentuk nyata dari komitmen UM Metro dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung pengembangan kompetensi para pendidik.

BACA JUGA:LPPM UM Metro dan Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung Kerjasama Hadapi Tantangan Dunia Pendidikan

Kami sangat antusias dalam memperkenalkan program ini kepada BGP dan berharap kolaborasi ini akan menghasilkan dampak positif yang signifikan dalam dunia pendidikan,” ungkap Muhfahroyin.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung pada Kamis (10/08/2023),

LPPM UM Metro mensosialisasikan langkah-langkah konkret untuk mengimplementasikan Program RPL, seperti proses pengakuan kompetensi,

Pengembangan modul dan materi pembelajaran, serta pelaksanaan pelatihan untuk para guru yang berpartisipasi dalam program ini.

Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung sebagai tempat berkegiatan pelatihan dan peningkatan kompetensi guru.

Saat ini Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung menangani program Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, program Implementasi Kurikulum Merdeka, dan berencana akan mengembangkan program Kompetensi bagi Guru.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si. menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang diambil oleh UM Metro terkait Program RPL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: