Pekan Ini Inspektorat Panggil Kepala Puskesmas Mulya Asri untuk Paparkan Realisasi Anggaran 2022

Pekan Ini Inspektorat Panggil Kepala Puskesmas Mulya Asri untuk Paparkan Realisasi Anggaran 2022

Foto: PANGGIL KAPUSKES MULYA ASRI: Irban V Inspektorat Kabupaten Tuba Barat, Muslim berjanji pekan ini panggil Kapuskes Mulya Asri untuk memaparkan realisasi anggaran tahun 2022 sebesar Rp1,83 miliar yang diduga kurang proporsional.-(Sudirman)-

RADARMETRO - Pekan ini Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan panggil Kepala Puskesmas (Kapuskes) Poned Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Pemanggilan tersebut terkait realisasi anggaran tahun 2022 puskesmas setempat yang mencapai Rp1,83 miliar. Diduga realisasinya kurang proporsional. 

Inspektur Kabupaten Tuba Barat, Prana Putra didampingi Inspektur Pembantu (Irban) V Muslim mengatakan, pekan ini pihaknya akan memanggil kepala puskesmas tersebut. 

Menurutnya, hasil koordinasi dengan Inspektur berkaitan dana pengeluaran di puskesmas itu, memang dianggap perlu dilakukan pemanggilan kepada Puskesmas Mulya Asri untuk mengklasifikasi realisasi anggaran mereka.

BACA JUGA:Dampak El Nino, Inflasi di Metro Masih Aman

”Realisasinya seperti apa nanti kita pelajari. Kemudian kita lihat, jika perlu pendalaman, kita sarankan ke pemimpinan untuk dilakukan investigasi.

Pemanggilan, rencananya dalam minggu ini,” ujar Muslim saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/8/2023).  

Dia berjanji akan mempelajari semua klasifikasinya. Inspektorat akan meminta Kepala Puskesmas Mulya Asri memaparkan dana-dana yang dikeluarkan dan diperuntukkan apa saja.

Berikut pembuktian fisiknya. Usai pemaparan dan jika ada yang perlu didalami, maka Inspektorat Tuba Barat akan lakukan investigasi.

"Sesuai regulasinya harus ada bukti pendukung. Jika melakukan perjalanan dinas itu harus ada SPT-nya. Kemudian harus ada font struk SPBU BBM.

BACA JUGA:Sudah Fixed! Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah Disdagperin Lamsel

Jika menginap, maka harus ada bukti tagihan pembayaran (bil hotel) dan stempel tempat menginap. Itu semua harus lengkap dokumennya,” tegas Muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: