Masyaallah! Warga Binaan Santri At-Taubah Ikuti Khotmil Qur'an Lapas Metro

Masyaallah! Warga Binaan Santri At-Taubah Ikuti Khotmil Qur'an Lapas Metro

Foto ; IKUTI KHOTMIL QUR'AN: Warga binaan santri At-Taubat Lapas Kelas IIA Kota Metro ikuti Khotmil Qur'an, sebagai salah satu upaya mengubah perilaku warga binaan melalui kegiatan keagamaan.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro menggelar kegiatan Khotmil Qur'an. Kegiatan itu diikuti warga binaan santri At-Taubah, Senin (14/8/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Kota Metro sejak Senin pagi, dibimbing langsung oleh Ustadz Nurkholis Wahid dan Ustadz Rohmat dari Pondok Pesantren Miftahul Jannah Lampung Timur dengan diawasi petugas lapas setempat. 

Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana, A.Md. IP., S.Sos. menyampaikan, kegiatan itu sebagai salah satu program pembinaan kepribadian yang dilakukan di Lapas Metro. 

BACA JUGA:Polres Tanggamus Bekuk Pengedar Sabu-Sabu Kelas Teri ketika Asyik Joget di Depan Rumah

"Alhamdulillah di Lapas Metro melalui Seksi Binadik, sudah beberapa kali mengadakan Khotmil Qur'an dan berjalan dengan baik," ujar Mulyana.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sangat positif bagi warga binaan agar tidak mengulangi perbuatan pidana kembali ketika sudah bebas.

"Tentu kami melakukan pembinaan ini dalam rangka mengubah perilaku warga binaan melalui kegiatan keagamaan,” kata kalapas. 

BACA JUGA:Pekan Ini Inspektorat Panggil Kepala Puskesmas Mulya Asri untuk Paparkan Realisasi Anggaran 2022

Pembinaan kepribadian, tambah Muchamad Mulyana, merupakan pengembangan dasar-dasar pribadi setiap individu, agar mampu menyeimbangkan atau mengendalikan dirinya sendiri, salah satunya melalui kegiatan keagamaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: