Tindak Lanjut IKM 2023/2024, MKKS Kota Metro Kembali Kumpulkan Ratusan Guru

Tindak Lanjut IKM 2023/2024, MKKS Kota Metro Kembali Kumpulkan Ratusan Guru

Foto: Terlihat Kacabdin wilayah V Provinsi Lampung Indarti, Kepala SMA Yos Sudarso Metro Albertus Joni SCJ, Ketua MKKS SMA Metro Ibnu Budi Cahya, dan peserta workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMA Yos Sudarso Metro.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Metro kembali mengumpulkan ratusan guru SMA Negeri dan Swasta, Selasa (15/8/2023).Hal itu merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Kali ini, para guru diberikan pembekalan melalui workshop Penguatan IKM Guru SMA Kota Metro Tahun Pelajaran 2023/2024. 

Kegiatan itu dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari sejak 15 Agustus hingga 16 Agustus mendatang di SMA Yos Sudarso Metro.

Kemudian di hari ketiga para peserta sebanyak 175 guru dari 21 SMA negeri dan swasta di Kota Metro itu akan diminta membuat media pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka.

Selaku tuan rumah, kepala SMA Yos Sudarso Metro Albertus Joni SCJ menyambut baik gelaran workshop IKM.

Pihaknya sebagai sekolah dengan capaian Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Mandiri Berbagi juga bersedia memberikan metode pembelajaran yang selama ini digunakan.

"Jadi untuk besok, kita sebagai sekolah yang sudah menerapkan IKM Mandiri Berbagi pastinya akan mendemonstrasikan kepada para peserta bagaimana berjalannya pembelajaran di sekolah kita, agar tema yang diambil SMA maju bersama di Kota Metro dapat terealisasi dengan sebaik-baiknya," tuturnya.


Foto: Tindak Lanjut IKM 2023/2024, MKKS Kota Metro Kembali Kumpulkan Ratusan Guru-(Istimewa)-

BACA JUGA:ODGJ Korban Tabrak Lari Tewas di Depan Kantor NU Pringsewu

Ali Kurniawan, selaku ketua penyelenggara mengatakan kegiatan workshop yang mengangkat tema "SMA Maju Bersama Hebat Semua" bertujuan untuk memantapkan realisasi Kurikulum Merdeka pada setiap SMA di Kota Metro.

Menurutnya 80 persen SMA di Kota Metro telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, di mana mayoritas mencapai tahapan IKM Mandiri Berubah.

"Di mana Kota Metro rata-rata sudah melaksanakan tahap yang kedua Mandiri Berubah, jadi ada Mandiri Belajar, Mandiri Berubah, dan Mandiri Berbagi, ini rata-rata mereka sudah Mandiri Berubah," jelasnya.

Di sisi lain, ketua MKKS SMA Metro Ibnu Budi Cahya menargetkan di Tahun Pelajaran 2023/2024 seluruh SMA di Kota Metro dapat menerapkan Kurikulum Belajar.

"Untuk tahun ini kita hampir 80 persen sekolah sudah mulai mencoba melaksanakan Kurikulum Merdeka, pada saatnya mereka semuanya bisa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: