Tindak Lanjut IKM 2023/2024, MKKS Kota Metro Kembali Kumpulkan Ratusan Guru

Tindak Lanjut IKM 2023/2024, MKKS Kota Metro Kembali Kumpulkan Ratusan Guru

Foto: Terlihat Kacabdin wilayah V Provinsi Lampung Indarti, Kepala SMA Yos Sudarso Metro Albertus Joni SCJ, Ketua MKKS SMA Metro Ibnu Budi Cahya, dan peserta workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMA Yos Sudarso Metro.-(MH Naim)-

Sementara itu, Indarti selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah V Provinsi Lampung menyebut pihaknya masih menemukan SMA yang belum menggunakan Kurikulum Merdeka.

"Ada banyak yang sudah menjalankan, tapi masih ada yang belum siap, dan harus siap di tahun 2024," ungkapnya.

Adapun kendala SMA yang dimaksud, menurut Indarti, lantaran keterbatasan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini banyaknya guru yang menguasai Kurikulum Merdeka.

"Kendalanya macam-macam, ada yang SDM gurunya sedikit, ada yang muridnya sangat sedikit, jadi ya belum siap," tuturnya.

Indarti berharap kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Metro dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para guru.

Sehingga Kurikulum Merdeka pada tahun depan dapat diterapkan oleh seluruh SMA di Kota Metro baik itu negeri maupun swasta.

BACA JUGA:Sembunyikan Sabu-Sabu di Mobil, Sopir dan Kernet Truk Diamankan Polres Tuba Barat

Selanjutnya untuk narasumber workshop akan disampaikan oleh Pengawas Pendidikan Provinsi Lampung Yusuf. Selain itu turut mendatangkan seorang psikolog yakni, Irma Gustiana Andriani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: