Warga Pringsewu Utara Antusias Ikuti Lomba Kreasi Makanan dari Singkong

Warga Pringsewu Utara Antusias Ikuti Lomba Kreasi Makanan dari Singkong

MAKANAN BERBAHAN BAKU SINGKONG: Dalam rangka memeriahkan peringatah ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, ibu-ibu Kelurahan Pringsewu Utara mengikuti lomba kreasi makanan berbahan baku singkong di Lapangan GP Serah Gang Panda, Kelurahan Pringsewu Ut-(Reza)-

RADARMETRO, PRINGSEWU - Dalam rangka memeriahkan peringatah ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, ibu-ibu Kelurahan PRINGSEWU Utara mengikuti lomba kreasi makanan berbahan baku singkong. 

Lomba bertempat di Lapangan GP Serah Gang Panda, Kelurahan Pringsewu Utara, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan ini diadakan oleh gerakan pemuda Pringsewu Utara GP serah,adapun yang ikut dalam perlombaan ini ibu ibu dari RT 1 sampai 8 yang ada di lingkungan V  Pringsewu utara.untuk dewan jurinya jajaran staf kelurahan Pringsewu utara.

Ketua lingkungan V kelurahan Pringsewu utara Winaryono pada kesempatan in mengatakan, lomba kreasi makanan ini di adakan atas kemauan ibu ibu likungan V kelurahan Pringsewu utara.

BACA JUGA:Peringati Kemerdekaan ke-78 RI, Kelurahan Pringsewu Utara Laksanakan Upacara

Yang langsung di respon oleh gerakan pemuda Pringsewu Utara sehingga lomba ini di adakan.

Ia menambahkan adapun bahan dasar makanan dari singkong , oleh ibu ibu kelurahan Pringsewu utara khususnya lingkungan V dari RT 1 sampai 8 di sulap menjadi beberapa jenis makanan.

"Semoga lomba kreasi menjadi persatuan Indonesia semakin erat, jenis makanan tersebut bisa menambah ilmu bagi ibu ibu yang mengikuti lomba tersebut, dan bisa menjadi modal untuk usaha nantinya,"ujarnya.

Ketua gerakan pemuda Pringsewu Utara (GP serah) Irfan Bagas kara dalam kesempatan ini juga mengatakan perlombaan kreasi makanan  yang bahan dasarnya dari singkong tersebut merupakan rangkaian lomba dalam rangka memeriahkan kemerdekaan republik Indonesia ke 78.

Ia juga menambahkan sebelumnya ada lomba bola kaki, lomba bulu tangkis,dan lomba gaplek.

"Kami sebagai pemuda Indonesia khususnya warga kelurahan Pringsewu utara lingkungan V yang terbentuk dalam GP serah, lomba - lomba tersebut di adakan atas dasarnya semangat kemerdekaan republik Indonesia ke 78," jelasnya.

BACA JUGA:Ribuan Orang Serbu Kompleks Perkantoran Pemkab Mesuji, Ada Apa?

Harapan dari ketua lingkungan V kelurahan Pringsewu utara Winaryono bersama gerakan pemuda Pringsewu Utara GP serah yang mewakili warga mengatakan menang kalah dalam perlombaan itu hal biasa, yang terpenting silaturahmi harus tetap terjalin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: