Liverpool vs Bournemouth: Mohamed Salah Cetak Rekor Baru

Liverpool vs Bournemouth: Mohamed Salah Cetak Rekor Baru

Foto: Selebrasi Mohamed Salah usai membobol Bournemouth sekaligus menambah pundi-pundi gol sebagai pemain paling produktif klub Liverpool.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Mohammed Salah sejak berseragam FC Liverpool telah mengoleksi 187 gol. Torehan itu menempatkannya dalam daftar lima pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Rekor baru itu diperoleh Mohamed Salah setelah mencetak satu gol kemenangan bagi Liverpool saat menjamu Bournemouth, Sabtu (19/8) dengan hasil akhir 3-1.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (20/8/2023), Mohamed Salah kini berada satu tingkat di atas legenda Liverpool Steven Gerrad dan langsung menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa.

Steven Gerrad menorehkan 186 gol dari 710 penampilan bersama The Reds dan menempatkannya sebagai pemain paling produktif dalam klub.

BACA JUGA:Bermain dengan 10 Pemain, Liverpool Menang 3-1 dari Bournemouth

Untuk saat ini, Gerrad ditempati Mohamed Salah berkat 187 gol dalam 307 pertandingan bersama Liverpool sejak pindah dari AS Roma pada musim panas 2007 lalu.

Target mesin gol Liverpool asal Mesir ini mendompleng torehan Billy Liddell yang mengakhiri karir profesionalnya bersama The Reds dengan catatan 228 gol.

Berikut daftar 10 nama pemain Liverpool dengan torehan gol terbanyak sepanjang masa;

1. Ian Rush 346 gol

2. Rogger Perburuan 285 gol

3. Gordon Hodgson 241 gol

4. Billy Liddell 228 gol

5. Mohamed Salah 187 gol

6. Stteven Gerrad 186 gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: