Pembangunan Jembatan Pringsewu-Beranti, Adi Erlansyah: “Semoga Jadi Jalur Alternatif Andalan”

Pembangunan Jembatan Pringsewu-Beranti, Adi Erlansyah: “Semoga Jadi Jalur Alternatif Andalan”

TINJAU JEMBATAN: Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau proses pembangunan jembatan penghubung antara Pringsewu dengan Bandara Radin Inten II di Pekon Bulukarto.-(Reza)-

RADARMETRO, PRINGSEWU - Pembangunan jembatan penghubung Kabupaten PRINGSEWU-Bandara Radin Inten II di Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten PRINGSEWU, ditinjau oleh Penjabat Bupati PRINGSEWU, Adi Erlansyah, Senin (21/08).

Peninjauan tersebut untuk melihat progres pembangunan jembatan yang dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, sekaligus guna memastikan pembangunannya berjalan lancar sesuai yang diharapkan serta sesuai target yang ditetapkan. 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap pembangunan jembatan yang merupakan program Dinas Bina Marga Provinsi Lampung dapat disinergikan dengan program Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu dalam rangka penataan dan peningkatan jalan dua jalur dari Simpang Tugu Gajah Bulukarto menuju Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu.

"Hal ini sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Di mana Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembangunan jembatan  pada ruas jalan Pringsewu arah Bandara Radin Inten II, yang selama ini dinanti-nantikan oleh masyarakat," ujarnya didampingi Kadis PUPR Pringsewu Imam S. Raharjo, S.Si. dan Kabag Prokopim Eko Irawan, S.STP., M.M. beserta jajaran Dinas PUPR.

BACA JUGA:Kapolres Lampura Bangga pada Dua Personel, Ternyata Ini Penyebabnya

Adi Erlansyah berharap di tahun mendatang pembangunan jalan tersebut dapat ditingkatkan hingga perbatasan Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran.

Sehingga ke depan dapat menjadi jalur alternatif menuju Bandara Radin Inten II dan pintu tol Natar. 

"Sehingganya masyarakat dari Pesisir Barat, Tanggamus atau dari Pringsewu sendiri yang akan menuju Bandara Radin Inten II maupun pintu Tol Natar dapat melalui jalan alternatif ini. Sehingga tidak perlu memutar melewati Kota Bandarlampung," harapnya. 

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Imam S. Raharjo, S.Si. menjelaskan pembangunan jembatan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Lampung tersebut ditargetkan akan selesai pada Desember 2023 mendatang. 

Begitupun dengan pembangunan pedestrian atau trotoar pada sisi kiri dan kanan beserta drainase pada ruas jalan dari Tugu Gajah hingga Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, yang pembangunannya dilakukan secara bertahap, dimana untuk tahap awal sepanjang 300 meter.

BACA JUGA:Pencuri HP di Salon Pringsewu Perdayai Korban untuk Kuras Saldo ATM

"Termasuk pembangunan trotoar beserta drainase pada  ruas  jalan nasional Jalan Jenderal Sudirman dari Tugu Bambu hingga Pasar Pringsewu sepanjang kurang lebih 500 meter, yang mana untuk tahap awal dibangun terlebih dahulu pada sisi kanan, yang juga ditargetkan selesai di bulan Desember 2023," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: