Kapolres Lampura Bangga pada Dua Personel, Ternyata Ini Penyebabnya

Kapolres Lampura Bangga pada Dua Personel, Ternyata Ini Penyebabnya

KOMITMEN: Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna berkomitmen akan memberikan reward bagi anggotanya yang berprestasi dan punishment bagi yang melanggar.-(Istimewa)-

RADARMETRO, LAMPUNG UTARA - Dua anggota Polres LAMPUNG UTARA, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Mauladi dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Ariyanto, mendapat penghargaan dari Kapolres LAMPUNG UTARA, AKBP Teddy Rachesna, Senin (21/8/2023). 

Aiptu. Mauladi adalah Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Lampung Utara diberi penghargaan atas kebaikan dan kejujurannya yang telah mengembalikan uang yang ia temukan di mesin ATM BCA kepada pemiliknya. 

Bripka. Ariyanto merupakan personel Bhabinkamtibmas untuk Desa Cahaya Negri, Kecamatan Abung Barat.

Ia telah menjadi Bhabinkamtibmas ranking I teraktif dalam input laporan giat Bhabinkamtibmas di Aplikasi Binmas Online System V2 se-Polda Lampung.

BACA JUGA:Pencuri HP di Salon Pringsewu Perdayai Korban untuk Kuras Saldo ATM

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan, dua personel yang mendapat prestasi terkait dengan budi baik maupun kinerja yang baik.

“Kami ucapkan selamat atas prestasinya. Semoga ini menjadi teladan bagi semua personel di jajaran Polres Lampung Utara,” kata kapolres.

Teddy menegaskan, pihaknya berkomitmen bahwa personel yang berprestasi pasti akan diberi reward (penghargaan). Namun di satu sisi, apabila ada anggota yang melanggar, akan diberi punishment (sanksi).

"Kita harus balance, harus seimbang. Nanti kita akan melakukan sidang disiplin ataupun kode etik terhadap anggota yang melanggar. Kita komitmen saja yang berprestasi pasti kita akan dukung penuh,” ujarnya.

BACA JUGA:Lapas Metro Peringati HUT ke-78 Kemenkum-HAM, Siap Laksanakan Instruksi Menteri

”Tapi kalau yang melanggar itu harga mati. Kita tidak akan tolerir. Sebab kalau seandainya didiamkan, akan menjadi beban kita dan mencoreng institusi, khususnya Polres Lampung Utara,” tegas kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: