Cegah Konflik Dalam Lapas Metro, Begini Pesan Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung

Cegah Konflik Dalam Lapas Metro, Begini Pesan Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung

BERI ARAHAN DAN MOTIVASI: Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kadivpas Farid Junaedi menyampaikan arahan dan motivasi kepada seluruh WBP Lapas Kelas IIA Kota Metro di lapangan utama lapas setempat, Rabu (23/8/2023) -(Albertus Yogi)-

RADARMETRO, METRO - "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena waktu yang diberikan Tuhan begitu banyak. Jangan sampai disia-siakan". 

Itu salah satu pesan kehidupan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum-HAM) Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing, M.Si., ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Metro, Rabu (23/8/2023). 

Kehadiran Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung ke Lapas Kota Metro didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Dr. Farid Junaedi, Bc.IP., S.Sos., M.H. beserta jajaran, dalam rangka melakukan pengarahan kepada seluruh WBP. Pengarahan dilaksanakan di fasilitas lapangan utama Lapas setempat.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Sorta Delima menyapa seluruh WBP. Ia memberikan motivasi agar WBP selalu berpikiran sehat dan positif. 

BACA JUGA:Stok Vaksin Dosis 3 dan 4 di Metro Kosong, Dinkes Tunggu Distribusi dari Provinsi

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," kata Sorta memotivasi.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh WBP untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena menurutnya waktu yang diberikan oleh Tuhan begitu banyak dan jangan sampai disia-siakan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kakanwil Sorta berpesan agar seluruh WBP Lapas Kelas IIA Kota Metro dapat merawat diri dengan baik. Terutama tidak menyimpan hati yang keras dan harus menjaga kebersihan lingkungan

"Jangan sampai karena hati yang tidak baik itu ditambah karena kondisi kamar yang kotor, dengan teman-teman sesama WBP sendiri malah saling dengki. Ujungnya pertengkaran di dalam lapas," harap Sorta. 

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana, A.Md.IP., S.Sos. dalam arahannya menyampaikan agar WBP mengikuti segala peraturan yang ada di lapas.

"Kami tidak meminta apapun kepada teman-teman. Kami hanya ingin agar teman-teman (WBP) ikuti aturan di Lapas Metro. Karena dengan begitu memudahkan kami seluruh petugas untuk membantu teman-teman semua," harap Mulyana. 

Salah satu wujud menaati aturan di dalam lapas, Mulyana melanjutkan, adalah mengikuti seluruh program pembinaan, baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian

BACA JUGA:Agus Widodo bantu korban kebakaran di RT 06 Tanjung Gading Kedamaian

"Ikuti juga seluruh program pembinaan di lapas ini. Maka itu juga memudahkan kami untuk membantu teman-teman semua agar kembali ke tengah-tengah keluarga melalui program integrasi," tandas Kalapas Mulyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: