Nekat! Pria Ini Curi Mobilnya Sendiri dari Halaman Parkir Polresta Bandar Lampung

Nekat! Pria Ini Curi Mobilnya Sendiri dari Halaman Parkir Polresta Bandar Lampung

Foto: Herdi Pranaja (57), pelaku yang mencuri mobilnya sendiri dari Mapolresta Bandar Lampung-(Istimewa)-

RADARMETRO- Seorang pria bernama Herdi Pranajaya (57) ditangkap kepolisian Satreskrim Polresta Bandar Lampung karena telah membawa kabur mobilnya sendiri.

Aksi pelaku tergolong nekat, pasalnya mobil yang dibawanya kabur pelaku itu diambil saat sedang terparkir di halaman Mapolresta Bandar Lampung.

Usut punya usut ternyata satu unit mobil Nissan Grand Livina dengan Nomor Polisi (Nopol) BE 2731 AR tersebut diketahui merupakan mobil yang sedang diamankan petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung.

Mobil tersebut sebelumnya terjaring razia yang dilakukan oleh petugas Satlantas Polresta Bandar Lampung pada hari Jumat 18 Agustus 2023.

Mobil tersebut awalnya diberhentikan petugas setelah diduga menggunakan plat palsu alias bodong. Saat dirazia petugas mobil tersebut menggunakan Nopol BE 20 TA, dan dikemudikan sendiri oleh pelaku tanpa dilengkapi surat-surat lengkap.

Karena tak bisa menunjukkan dokumen kendaraan, petugas kepolisian akhirnya menilang dan menahan kendaraan serta meminta pelaku untuk melengkapi surat-surat kendaraan terlebih dahulu sebelum bisa membawa kembali kendaraan tersebut.


Foto 2: Bukti rekaman CCTV saat pelaku beraksi.-(Istimewa)-

BACA JUGA:Cegah Konflik Dalam Lapas Metro, Begini Pesan Kakanwil Kemenkum-HAM Lampung

"Jadi pada Jumat (18/8/2023) lalu, pelaku ini ditilang oleh anggota lalu lintas. Karena tidak bisa menunjukan surat kendaraan, mobil tersebut akhirnya ditahan di Polresta Bandar Lampung, dan baru boleh diambil jika membawa bukti surat kendaraan," kata Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra, Rabu (23/8/2023).

Namun, anggota kepolisian di Polresta Bandar Lampung dikejutkan dengan raibnya kendaraan tersebut dari halaman parkir sekitar satu jam kemudian. Sejumlah petugas  yang ada langsung melakukan pencarian mobil tersebut namun belum membuahkan hasil.

Petugas kemudian memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar area parkir. Dari hasil pemeriksaan CCTV menunjukan rekaman seorang pria dengan menggunakan baju berwarna biru tampak berjalan mendekati mobil dan membawanya pergi keluar halaman Mapolresta Bandar Lampung.

"Di hari yang sama, pelaku ini datang ke Polresta Bandar Lampung, lalu nekat mencuri dan membawa mobilnya pulang," katanya.

Kasus hilangnya mobil dari halaman Mapolresta itu kemudian dilaporkan oleh petugas Satlantas kepada Satreskrim Polresta Bandar Lampung untuk ditangani lebih lanjut.

Berdasarkan bukti rekaman CCTV petugas Satreskrim Polresta Bandar Lampung berhasil mengidentifikasi pelaku dan langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: