Dukung Penghijauan Indonesia, Polres Tanggamus dan Bhayangkari Tanam 1.500 Pohon

Dukung Penghijauan Indonesia, Polres Tanggamus dan Bhayangkari Tanam 1.500 Pohon

HIJAUKAN NEGERI: Polres Tanggamus beserta polsek jajaran laksanakan instruksi Kapolri untuk ikut ambil bagian dalam Program Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dengan menanam 1.500 bibit pohon.-(Albertus Yogi)-

RADARMETRO, TANGGAMUS – Sebagai wujud ambil bagian dalam Program Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres TANGGAMUS dan jajaran tanam seribu pohon yang berumur panjang di sejumlah titik di wilayah hukumnya.

Program penghijauan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia. Terkhusus Polres Tanggamus memusatkan penanaman di kompleks asrama pejabat utama dengan melibatkan polwan dan Bhayangkari

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Tanggamus, Nia Siswara dan para pejabat utama.

BACA JUGA:PWI Lampung Solid Dukung Atal S Depari

Di lokasi penanaman, tampak para para pejabat utama bersama anggotanya menanam satu persatu pohon-pohon berumur lama. Dilanjutkan penyiraman dengan harapan bibit pohon itu dapat tumbuh dengan baik.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu. M. Yusuf, S.H. mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Untuk pohon yang ditanam berupa pohon berbuah, di antaranya nangka, durian, petai, dan macam-macam tanaman keras," ujar M. Yusuf, Kamis (24/82023).

Yusuf menyebutkan, penanaman pohon juga dilaksanakan di 10 polsek jajaran Polres Tanggamus sehingga mencapai total 1.500 pohon yang ditanam.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Bekuk Residivis Curanmor, Mengaku Nyabu Sebelum Beraksi

"Harapannya dengan penanaman pohon dapat melestarikan alam dan penghijauan sejak dini serta menghindari bencana alam," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: